Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Sumber Harapan Lakukan Sosialisasi Dan Pembentukan Karang Taruna.

Selasa, 19 Juli 2022 | 00.07.00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-08T05:43:11Z

 


ASAHAN-TURANGNEWS.COM.

Bertempat di Aula Desa Sumber Harapan dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pembentukan Karang Taruna Desa, kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin (18/07/2022) dihadiri oleh Erric Yudhistira Nugraha selaku Camat Tinggi Raja yang juga sebagai Pjs Desa Sumber Harapan, Sekdes Ade fandany, dan seluruh perangkat Desa Sumber Harapan, serta remaja putra dan putri dan peserta Karang Taruna Desa Sumber Harapan.


Hasil pantauan awak Media dilokasi, selain Aparatur Desa Sumber Harapan, kegiatan Sosialisasi dan Pembentukan Karang Taruna Desa Sumber Harapan juga dihadiri oleh Yasir selaku Ketua Karang Taruna yang diwakili oleh Suhardi SE selaku sekretaris dan bersama rombongan.


Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB dimulai dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Asahan Suhardi SE, "Karang Taruna ini adalah wadah kita untuk melakukan koordinasi ke segala Aspek, baik dengan masyarakat sekitar maupun dengan masyarakat luar daerah untuk saling tukar informasi dan membangun manusia yang berkarakter, khususnya para generasi muda kita harus bisa paham tentang apa makna yang tersurat dan tersirat dari Karang Taruna," ucap Suhardi SE.


"kita mesti bisa melestarikan apa yang sudah diamanatkan oleh para pendahulu di Karang Taruna, dan kita mesti tahu sejarah lahirnya Karang Taruna di bumi Indonesia yang tercetus pada tanggal 26 September 1960 dengan Bapak pendiri Karang Taruna Almarhum H, Ghajali yang wafat pada tanggal 18 September 2020," ungkap Suhardi SE.



Diakhir keterangannya, Suhardi SE berharap Karang Taruna di Desa Sumber Harapan yang baru terbentuk ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian dalam beroganisasi sesama pengurus Karang Taruna, sehingga bisa mewujudkan semangat kepedulian anak muda dalam organisasi. 


Ditempat yang sama, Erric Yudhistira Nugraha selaku Camat Tinggi Raja yang juga sebagai Pjs Kepala Desa Sumber Harapan dalam kata sambutannya mengatakan, "diharapkan kepada seluruh anggota Karang Taruna desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja bisa memahami apa dan makna dari Karang Taruna, sehingga masing-masing anggota bisa menjalankan berdasarkan fungsinya masing-masing," ucap Camat.


"Semoga dengan terbentuknya Karang Taruna di Desa Sumber Harapan bisa melahirkan kader-kader bangsa yang siap  mendidik remaja agar tidak terjerumus ke hal-hal yang bisa merusak mental para generasi muda untuk tidak terlibat Narkoba, mengingat musuh terbesar dan terberat negara Indonesia adalah Narkoba, maka sebisa mungkin para generasi muda yang bergabung di wadah Karang Taruna ini diharapkan sebisa mungkin untuk berperan aktif untuk melawan dan memerangi Narkoba," pungkas Camat Erric Yudhistira Nugraha.


Kegiatan berakhir dengan berphoto bersama untuk mengambil momen kebersamaan antara ketua, Pengurus kabupaten dan pengurus Desa Sumber Harapan. (Red***).


















 

×
Berita Terbaru Update