Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

AKP Justi Tarigan SH, "Peran Bhabinkamtibmas Sangat Strategis Di Desa Binaan Terutama Sebagai Motivator".

Kamis, 29 Desember 2022 | 20.09.00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-30T04:09:27Z


ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM.

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kualasimpang bertugas di desa Sriwijaya, Aipda Ikhsan Perdana fasilitasi kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bersama perangkat desa dan Bidan Desa.


MMD bidang kesehatan untuk tahun anggaran 2023 tersebut turut serta juga para Kader dalam bidang Kesehatan dan Staf UPTD Puskesmas kecamatan setempat di desa Sriwijaya kecamatan Kota Kualasimpang, Kamis (29/12/2022).


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Kota Kualasimpang, AKP Justi Tarigan, SH mengatakan, kegiatan MMD bidang Kesehatan tersebut bertujuan untuk peningkatan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat desa Sriwijaya terbagi menjadi beberapa kegiatan.


Sambung Kapolsek, Item kegiatan Posyandu Balita atau Remaja, kegiatan Posbindu PTM, kegiatan Kelas ibu Hamil, dan kegiatan Rumah Gizi Gampong ( RGG ) untuk ibu hamil kurang gizi dan anak Stunting.


"Peran Bhabinkamtibmas sangat strategis di desa binaan, terutama sebagai penggerak dan motivator bagi partisipasi masyarakat ikut serta dalam mengisi pembangunan desa," kata AKP Justi Tarigan, SH.


Dalam kegiatan Musyawarah MMD Bidang Kesehatan tsb, Bhabinkamtibmas Aipda Ikhsan Perdana turut serta memberikan himbauan, agar seluruh warga masyarakat dapat selalu menjaga kebersihan lingkungan untuk mengantisipasi penyakit Demam Berdarah, Malaria, Diare dan Muntaber dan penyakit berbahaya lainnya yang disebabkan lingkungan yang kotor dan kurang bersih.


Berikutnya, Bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat, yaitu dengan cara rutin memeriksakan kesehatan pada saat kegiatan Posbindu PTM untuk mengecek Tensi darah, kolesterol, gula darah dan asam urat


"Semua itu guna mengetahui kondisi kesehatan sehingga dapat diketahui dan segera mendapat pengobatan dari Puskesmas terdekat," jelas Kapolsek Kota Kualasimpang.


Selanjutnya, sebut AKP Justi, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada para ibu hamil dan menyusui agar rutin memeriksakan kehamilan dan rutin membawa anaknya untuk mendapatkan Imunisasi lengkap, sehingga dapat tumbuh menjadi anak yang sehat dan tidak kekurangan gizi. (REN).




×
Berita Terbaru Update