Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 0117/Atam Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Militer Almarhum Sertu Anthony S.

Rabu, 28 Desember 2022 | 03.21.00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-28T11:21:54Z


ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM.

Suasana haru duka cita yang mendalam mewarnai prosesi pemakaman jenazah Almarhum Sertu Anthony S (NRP 3930049810873), Anggota Koramil 03/Seruway Kodim 0117/Aceh Tamiang. Rabu (28/12/2022).


Almarhum Sertu Anthony S (49) diperkirakan meninggal akibat menumpukan cairan diparu paru yang menyebabkan susahnya bernafas dan gangguan pada jantung. Almarhum meninggalkan seorang istri, bernama Sri Darmayanti (44), serta Tiga orang anak, Agung Wira Andika (24), Bagas Dwi Andriadinata (17), Desta Aji  Pamungkas (7).


Prosesi pemakaman diawali dengan upacara pelepasan jenazah (Alm) Sertu Anthony S dari pihak keluarga kepada TNI, yang diterima oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang untuk dimakamkan secara militer.


Selanjutnya jenazah (Alm) Sertu Anthony S diberangkatkan dari rumah duka, beralamat di Desa Dusun Lalang Desa Mekar Jaya Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, untuk dimakamkan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Lalang Desa Mekar Jaya Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang.


Pelepasan jenazah Almarhum dihadiri oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Kasdim Mayor Inf Irfan Adi Wibowo, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0117/Atam, Anggota Yonif RK 111/ KB, Datok Penghulu Kampung Desa Mekar Jaya, imam Desa Mekar Jaya, serta warga masyarakat Kecamatan Rantau.


Pihak ahli waris, yang diwakili oleh Imam Desa Mekar Jaya, dalam sambutannya menyampaikam ucapan terima kasih kepada seluruh Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang dan juga kepada seluruh pelayat yang hadir sehingga terlaksananya farhdu kifayah.


"Saya mewakili dari ahli pihak ahli waris memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah dilakukan oleh Almarhum Sertu Anthony S semasa hidup di dunia. Semoga Almarhum ditempatkan disisi-Nya dan mendapatkan Surga Zanatun Naim," demikian disampaikan oleh Imam Desa Mekar Jaya.


Kemudian, sambutan dari Dandim 0117/Aceh Tamiang, mengatakan atas nama Panglima Kodam Iskandar Muda bersama para Staff dan seluruh Anggota 'menyampaikan' rasa haru dan rasa belasungkawa. (RE).




×
Berita Terbaru Update