Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danpos Ramil /07 Kjm Hadiri Kenduri Sawah Di Desa Sumber Makmur.

Jumat, 30 Desember 2022 | 03.44.00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-30T11:44:12Z


ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM.

Danpos Ramil Tenggulun Koramil 07/Kejuruan Muda Peltu M. Wahidin bersama warga binaan menggelar tradisi kenduri sawah (Sedekah/Selamatan dan doa bersama di areal persawahan) di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Tenggulun, kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (30/12/2022).


Masyarakat setempat menyebut Kenduri atau biasa di bilang Sedekah yang berlangsung di pinggir lahan persawahan ini, diselenggarakan oleh kelompok Tani Makmur Jaya.


Menurut Peltu M. Wahidin Kegiatan kenduri/sedekah ini sudah menjadi sebuah tradisi di kalangan masyarakat Desa Sumber Makmur khususnya Kecamatan Tenggulun, umumnya di provinsi Aceh dan sudah berlangsung secara turun temurun," ujarnya.


Kegiatan kenduri/Sedekah ini diisi dengan kegiatan doa bersama oleh petani dan tokoh Agama. Kita berdoa kepada Allah SWT agar para petani diberikan hasil panen tanaman melimpah (barokah) dan di hindarkan dari serangan hama serta di berikan kemudahan dan rezeki. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama,” jelas Peltu M. Wahidin 


Pada kesempatan ini Peltu M. Wahidin juga mengajak seluruh petani agar semangat dalam mengolah sawah mereka agar dapat meningkatkan hasil pertanian.


“Setelah acara kenduri/Sedekah ini diharapkan kepada seluruh warga yang bertani agar lebih bersemangat dan lebih termotivasi lagi dalam bekerja. Babinsa akan terus hadir memberikan pendampingan,” pungkasnya. (RE).




×
Berita Terbaru Update