Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Asahan Gelar “Jumat Curhat” Cara Warga Bisa Curhat Dengan Polisi.

Jumat, 30 Desember 2022 | 17.18.00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-31T01:18:55Z


ASAHAN-TURANGNEWS.COM.

Jumat curhat adalah program kepolisian untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa curhat dengan polisi. Seluruh kepolisian di daerah telah melaksanakan program tersebut, karena dinilai lebih relevan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


Polres Asahan Polda Sumut melaksanakan program Jumat Curhat bagi masyarakat di kewilayahan, Jumat (30/12/2022) sekira jam 13.00 WIB.


Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Kabg Log Polres Asahan Kompol Zulhajri, SH mengungkapkan “Bahwa program jumat curhat sangat efektif. Sebab menurutnya segala masukan dan keluhan masyarakat bisa diketahui,” jelas Kompol Zulhajri.


Lanjut Kompol Zulhajri “Setiap pejabat utama termasuk kapolres, turun langsung di tengah-tengah masyarakat. Mereka datang untuk mendengarkan langsung curhatan dari masyarakat, kemudian menjadi bahan evaluasi dan ditindaklanjuti,” terang Kompol Zulhajri.


Kompol Zulhajri juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang mana pesan-pesan tersebut, yaitu Agar para orang tua selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat dalam aksi tawuran, genk motor maupun balapan liar.

Tingkatkan toleransi antar umat beragama, Jauhi faham radikalisme.Jauhi Narkoba.Tertib dalam berlalu lintas.Bijak dalam menggunakan media sosial, Menghidupkan Pos Kamling bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas. 


Dalam hal penanganan aksi Tawuran, genk motor serta balapan liar yang dilakukan anak-anak remaja, Polres Asahan telah mengantisipasi dengan cara memberikan edukasi ke sekolah-sekolah, melaksanakan patroli dan apabila masih terjadi akan dilakukan penegakan hukum.


Dalam hal menjaga situasi Kamtibmas Kabag LOG Polres Asahan memberikan himbauan untuk mengaktifkan Pos Kamling.


Selanjutnya Kabag LOG Polres Asahan menyampaikan kepada masyarakat/Jamaah Masjid, apabila membutuhkan pelayanan Polri untuk tidak segan-segan menghubungi Pelayanan Polres Asahan melalui *Call Centre  *110* dan siap melayani aduan masyarakat selama 1x24 jam,"katanya. (EK)




×
Berita Terbaru Update