Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Untuk Keselamatan Bersama, Polres Aceh Tamiang Lakukan Tes Urin Untuk Pengemudi Bus.

Sabtu, 31 Desember 2022 | 04.01.00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-31T12:01:50Z


ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM.

Polres Aceh Tamiang melalui Satuan Narkotika dan Barang Terlarang (Sat Narkoba) tes urine supir angkutan kota (Angkot) dalam provinsi maupun luar provinsi guna jaga keselamatan penumpang dari kecelakaan lalulintas (Lakalantas).


Giat tersebut berlangsung di Pos Pengamanan Pelayanan (Pam Yan) I Operasi Lilin Seulawah Ujung Jembatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Sabtu (31/12/2022).


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kasat Narkoba, AKP Yusra Aprilia, SH, MH mengatakan, tes urine tersebut dilakukan pertama menguji alat tes sudah dimiliki Sat Narkoba Polres Aceh Tamiang dan terpenting demi keselamatan penumpang angkot 


"Supir angkot yang kita tes urine nya, dengan maksud menjaga dan mengantisipasi bahaya akibat pengaruh dugaan penyalahgunaan Narkotika, barang kali disinyalir ada supir angkot terkesan nakal menyalahgunakannya," kata AKP Yusra Aprilia.


Menurut Kasat Narkoba Polres Aceh Tamiang, tes urine menggunakan alat ini sangat praktis dan efektif guna mengetahui pengaruh pada diri seseorang, bukan hanya Narkoba, Alkohol dan pengaruh obat-obatan pun terdeteksi dengan alat ini.


"Terimakasih kepada para supir angkot telah bersedia luangkan waktu ikut tes urine di Pos Pam Yan Ops Lilin Seulawah I, Ujung Jembatan Kota Kualasimpang," ucap nya.


Kata AKP Yusra, semua yang dites urine nya para supir angkot aman dari pengaruh Narkoba dan selamat melanjutkan perjalanan semoga sampai tujuan dengan aman.


Salah seorang supir angkot, Heri (37) mengatakan, bagus juga dilakukan tes urine tersebut, hasilnya cepat dan dapat diketahui hasilnya secara praktis, "Kita juga dapat tahu kondisi kita dalam beraktivitas," katanya.  (REN).




×
Berita Terbaru Update