Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Miris Melihat SDN 20 SiSumut Yang Memprihatinkan, Tanpa MCK Dan Sangat Kumuh.

Selasa, 31 Januari 2023 | 17.29.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-01T01:29:45Z


LABUSEL-TURANGNEWS.COM.

Kondisi sekolah di SDN 20 Si Sumut Kecamatan Kota Pinang Tanpa  Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labusel, Sumatera Utara Kondisinya Sangat Memprihatinkan, tanpa memiliki sanitasi air, toilet dan Jamban, sehingga kondisi sekolah sangat terlihat kumuh dan sangat tidak nyaman  untuk disebut sekolah yang untuk aktivitas belajar dan mengajar.


Berdasarkan hasil investigasi awak Media turangnews.com di lokasi, Selasa (31/01/2023) sekira pukul : 10.00 WIB, terlihat kondisi bangunan sekolah di SDN 20 Si Sumut yang sangat memprihatikan dengan kondisi bangunan gedung yang  tampak  mulai reot dan sangat menghawatirkan.

Kepada awak Media, Iin Utami selaku guru di SDN 20 saat dijumpai awak Media mengatakan, kondisi sekolah dan toilet serta jamban sudah bertahun-tahun seperti ini dan sudah berulang kali di mohonkan renovasi oleh Kepala Sekolah ke Dinas Pendidikan, namun sampai saat ini belum ada realisasinya," ucapnya.


"Kalau guru atau anak didik hendak buang air kecil yah harus ke sebelah bang, numpang di Masjid sebelah itu," ucap para guru sambil menunjukkan Masjid yang ada di sebelah.

Kondisi sekolah yang sangat memprihatikan tentunya sangat berdampak kepada anak didik dan guru dalam melakukan aktivitas belajar dan mengajar, dan tentunya peran serta Dinas Pendidikan setempat sangat diharapkan untuk bisa merubah sekolah yang terlihat kumuh dan jorok itu bisa menjadi layak di sebut sekolah.


Bagaimana sekolah bisa menghasilkan murid yang berprestasi jika tempat dan lingkungan belajarnya sangat tidak mendukung dengan kondisi bangunan gedung dan aroma yang tidak sedap.

Sayangnya sampai dengan berita ini diturunkan awak Media belum mendapat jawaban resmi dari pihak Dinas Dikjar Kabupaten Labusel. (Red).



×
Berita Terbaru Update