Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Seruway Kembali Giat Polisi Saweu Sikula Yang Dipimpin Oleh Wakapolsek.

Senin, 30 Januari 2023 | 17.30.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-31T01:30:16Z


ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM.

 Wakapolsek Seruway, Iptu Sakri wakili Kapolsek, AKP Yussyah Riandi, SH, pimpin giat Polisi Saweu Sikula dengan menjadi pembina upacara di SMPN 2 Seruway, Aceh Tamiang, Senin (30/01/23).


Kegiatan Wakapolsek Seruway turut didampingi personil Bhabinkamtibmas, Bripka Randi Pribadi, Brigadir TM Dian, Brigadir Nandang, dan Briptu Gunawan memberi penyuluhan dan himbauan kepada para siswa-siswi tentang bahaya Narkoba, Tawuran, dan tentang Tertib berlalulintas (Tiblantas), serta hindari kenakalan remaja.


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Seruway, AKP Yussyah Riandi, SH, diwakili Wakapolsek, Iptu Sakri menyampaikan, giat ini dilaksanakan sebagai bentuk edukasi Polri terhadap masyarakat guna mencegah dan hindari Tindak Pidana.


"Dengan edukasi ini diharapkan akan semakin menurunnya terjadi pelanggaran hukum oleh masyarakat dan meminimalisir terjadinya tindak pidana, baik tentang Narkoba, dampak tawuran dan kenakalan remaja, serta pelanggaran Undang-undang Lalulintas," kata Iptu Sakri.


Hal tersebut, tambah Iptu Sakri terutama bagi para pelajar remaja tingkatan sekolah menengah tergolong rentan akibat pengaruh lingkungan dan sosial komunitas berdampak terjadinya gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas).


Pada kesempatan tersebut juga Wakapolsek Seruway dan Bhabinkamtibmas memberikan materi Penyuluhan Apa itu Narkoba, dampak Negatif dari Penyalahguna dan Ancaman Hukum bagi Para Pelaku Pengguna maupun Pengedar Narkotika. 


Selain itu juga, Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman kepada para pelajar untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti tawuran antar pelajar dan kenakalan remaja.


Dan memberikan himbauan untuk tertib dalam berlalu lintas saat menggunakan kendaraan roda dua, yakni menggunakan helm standard dan melengkapi kelengkapan surat kendaraan. 


Selain itu juga, Bhabinkamtibmas Bripka Rendi Pribadi menghimbau dan mengajak para perangkat desa yang hadir dalam kegiatan, Dewan Guru dan pelajar SMPN 2 Seruway untuk dapat bekerjasama bersama Bhabinkamtibmas.


Kerjasama dimaksud dalam menjaga dan memelihara lingkungan desa agar tetap aman dan kondusif, dengan melaporkan setiap adanya ancaman Guantibmas di lingkungan desanya. (REN).

×
Berita Terbaru Update