Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Duduki Ruang Paripurna DPRD Sumut.

Kamis, 26 Januari 2023 | 08.47.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-26T18:08:16Z


MEDAN-TURANGNEWS.COM.

Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Provinsi Sumatera Utara menduduki Kantor DPRD Provinsi Sumatera Utara, Kamis (26/01/2023). Mereka dengan tegas menolak Penerapan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.


Awalnya aksi unjuk rasa itu berjalan dengan tertib. Namun aksi mereka tidak mendapat tanggapan dari DPRD Provinsi Sumatera Utara. Tak ada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang menerima kedatangan mereka. Massa lantas merobohkan pagar gedung.


Setelahnya, massa langsung memasuki ruang paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara. Aparat kepolisian berupaya mengamankan aksi itu. Akan tetapi jumlah mereka lebih sedikit dibanding mahasiswa yang merangsek untuk masuk.


Saat mahasiswa memasuki ruang rapat paripurna, tak ada aktivitas di dalamnya. Ruangan itu sepi dari anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Mereka lantas menduduki kursi-kursi yang ada di ruangan itu. Mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus ini menyanyikan lagu seraya menguasai ruangan paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara.


"Perjuangan sampai akhir," ungkap salah satu mahasiswa di sana, Salah seorang mahasiswa, Rendi mengaku aksi tersebut dilakukan karena mereka kecewa dengan disahkannya UU Cipta Kerja. Padahal undang undang tersebut menuai banyak kritikan lantaran tidak pro terhadap rakyat.


"Kami satu kata , lawan dan tolak UU Cipta Kerja karena tidak pro terhadap masyarakat. Di sekeliling ini penuh dengan energi perlawanan masyarakat Sumut yang direpresentasikan mahasiswa Sumut," tegas Rendi.


Hingga sore hari, aksi tersebut masih berjalan. Para mahasiswa enggan meninggalkan Gedung DPRD Sumut. Aksi mereka tetap dikawal oleh aparat keamanan sampai bubar dari gedung Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara. (ESP). 

×
Berita Terbaru Update