Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

AWPI Buat Gebrakan Dengan Giat Kongresnya Di Jayakarta Hotel Jakarta.

Senin, 06 Februari 2023 | 20.26.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-07T04:26:16Z


JAKARTA-TURANGNEWS.COM.

Ketua Umum DPP Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Hengki Ahmad Jazuli (HAJ) membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2023 di Hotel Jayakarta, Jakarta Barat,Senin (06/02/2023).


Rakernas AWPI ini adalah pertama kali dilakukan selama Organisasi Wartawan nasional itu berdiri pada 2014 lalu. Sementara Hengki sendiri terpilih menjadi Ketua Umum AWPI dalam Kongres Luar Biasa I pada 2019 di Bandar Lampung.



Kehadiran Hengki di Rakernas I di Jakarta sangat ditunggu-tunggu oleh anggota AWPI yang datang berduyun-duyun ke Jakarta dari daerah asalnya dari seluruh Indonesia sejak Minggu, 05 Pebruari 2023.



Rakernas ini adalah sejarah baru bagi AWPI, maka tak heran bila Hengki yang juga salah satu Tokoh Pers sangat antusias membawa serta pengurus DPD-DPC AWPI Se-Provinsi di tanah air untuk bisa menjadi wartawan yang lebih baik dan lebih Profesional dalam melakukan kaidah-kaidah Jurnalistiknya.


Dijadwalkan, Rakernas I AWPI berlangsung 6-8 Februari 2023 dengan mengusung tema bernas “Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Wartawan di Era Digital.”

Saat pembukaan tampak hadir Dekan FIKOM Universitas Dr. Moestopo, Muhammad Syaifullah, CEO Hello Indonesia, Awaluddin Marwan,SH.MH PH.d, Ketua PERPI, dan pejabat dari Kementerian Dalam Negeri dan kementerian lainnya.


Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmad Jazuli membeberkan tiga fokus kepemimpinannya yang menitikberatkan pada Trisula Sakti atau tiga program kerja AWPI yaitu bidang pendidikan, perlindungan hukum, dan koperasi.


“Tiga trisula itu bermuara pada kesejahteraan wartawan. Seluruh anggota AWPI di Indonesia harus berpegang teguh pada Trisula Sakti itu,” tegasnya.


Menurutnya, pendidikan harus dikedepankan karena jurnalis adalah tiang demokrasi yang berperan penting dalam memenuhi informasi yang aktual dan fakta kepada rakyat.


Sedangkan perlindungan hukum untuk wartawan mutlak diperjuangkan dan menjadi sarana bagi pemenuhan hak wartawan dalam melakukan pekerjaaannya yang bebas, merdeka dan bertanggungjawab.


“Kami juga telah meminta seluruh DPD-DPC AWPI  untuk mulai menyiapkan satu koperasi mandiri yang diharapkan dapat membantu kehidupan wartawan,” kata Hengki, yang dikenal sebagai CEO Haluan Lampung Group. (Red).

×
Berita Terbaru Update