Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa 03/Kjm, 30 Orang Siswa - Siswi SDN Inpres Sungai Liput Di Latih Kekompakan.

Rabu, 22 Februari 2023 | 23.28.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-23T07:28:37Z


ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM
.

Kegiatan out bond merupakan sebuah program atau permainan yang dirancang khusus bagi siswa sekolah untuk membangun dan meningkatkan sikap kepemimpinan dan kerja sama kelompok dalam diri siswa. 


Hal Tersebut disampaikan Babinsa Desa Sungai Liput Sertu Suhariadi saat menjadi pemandu acara dalam kegiatan out bound yang dilaksanakan oleh Siswa-siswi SD Negeri Inpres Sungai Liput di lapangan sepak bola Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (23/02/2023).


pada kesempatan itu Sertu Suhariadi mengatakan, “Tujuan pelatihan ini untuk melatih kemandirian, meningkatkan keberanian dalam bertindak di sekolah maupun di luar sekolah, sekaligus membentuk pola pikir yang kreatif dan inisiatif positif dalam berinteraksi,” ujarnya.


Saat dikonfirmasi awak media TurangNews.com.Sertu Suhariadi mengatakan, "Out bond yang diikuti sebanyak 30 orang anak siswa siswi SD Negeri Inpres Sungai Liput ini penting diterapkan kepada siswa sekolah, selain mengurangi kejenuhan pada pembelajaran sehari-hari yang berada di dalam kelas, kegiatan ini juga bisa menjadikan tubuh menjadi sehat, karena menuntut pesertanya untuk aktif bergerak dan dalam suasana ceria.


Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk mendidik generasi penerus menjadi pribadi yang mandiri ke depannya,” ucap Sertu Suhariadi.


Sementara itu, guru olah raga Warsono mengucapkan terima kasih kepada Bapak-Bapak Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda “Berkat ketulusan dan keikhlasan mereka dalam memberikan wawasan kebangsaan dapat meningkatkan kedisiplinan generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini,” tutupnya. (REN)

×
Berita Terbaru Update