Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jumat Curhat, Kapolsek Rantau Terima Keluhan Masyarakat Di Kampung Sukajadi.

Jumat, 24 Februari 2023 | 08.01.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-24T16:01:55Z


ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM
.


Kapolsek Rantau  Polres Aceh Tamiang Akp Sumasdiono SH didampingi personil Polsek Rantau  melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di salah satu warung di Desa Sukajadi Kecamatan Rantau untuk mendengarkan penyampaian masyarakat secara langsung terkait keluhannya kepada polisi, Jum'at (24/02/2023).


Kapolsek Rantau menyampaikan, "Program Jum'at Curhat ini merupakan sarana yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya atau  masalah yang berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat dan dengan Jumat curhat ini permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan bersama dengan mudah".


“Jumat curhat ini adalah untuk menampung keluhan masyarakat terhadap kepolisian. Masyarakat boleh menyampaikan apapun yang berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat,” tutur AKP Masdiono.


Kapolsek juga mengingatkan warga akan berita sedang viral di medsos yaitu tentang Penculikan anak,  masyarakat boleh waspada tapi tidak panik, sehingga tidak terjadi main hakim sendiri kepada kehadiran orang asing di kampung yang belum tentu benar sebagai penculik. Dan sampai saat ini belum ada satu wargapun yang melaporkan tentang adanya keluarganya atau anaknya yang hilang, jadi kita harus saling menjaga.


Dalam dalam program ini masyarakat meminta kepada pihak Kapolsek Rantau agar lebih aktif untuk melakukan patroli terutama malam hari di wilayah kampung Sukajadi sehingga masyarakat bisa lebih nyaman akan barang dan harta miliknya terutama hewan ternak masyarakat.


Kapolsek Rantau langsung menanggapi curhatan tersebut dengan meminta personil Polsek Sukakarya agar lebih sering patroli, agar masyarakat tidak merasa khawatir lagi serta pihak Polsek Rantau bisa lebih disenangi oleh masyarakat.


Kegiatan Jumat Curhat  ini akan dilakukan rutin setiap Jumat dengan melibatkan juga masyarakat agar secara langsung  Curhatan masyarakat dapat di dengar dan akan ditindaklanjuti secara langsung oleh pihak kepolisian khususnya Polsek Rantau dan apabila berkaitan dengan pihak lain atau Pemerintah akan segera dikoordinasikan dengan pihak kecamatan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.


Dengan program jumat curhat, di harapkan pelayanan kepolisian akan lebih ditingkatkan lagi dan sehingga Polri kedepannya lebih dicintai oleh masyarakat, tutup AKP Sumasdiono. (REN)

×
Berita Terbaru Update