Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujud Kepedulian TNI ke Masyarakat, Serma Jhon BM Bantu Petani Tanam Padi.

Selasa, 21 Februari 2023 | 22.42.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-22T06:42:24Z


ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM
.

Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 09/Banda Mulia Serma Jhon BM pendampingan dan membantu pada petani yang sedang menanam padi milik bapak Suardi di Desa Suka Mulia Kecamatan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (22/02/2023).


Serma Jhon Bm menjelaskan, tujuan dari pendampingan ini untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 09/Banda Mulai. Selain itu, untuk mendukung pemerintah daerah terutama di Kecamatan Banda Mulai dalam mewujudkan ketahanan pangan.


Dalam pelaksanaannya, menurut Serma Jhon BM, kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi. Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.


"Babinsa akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI," tutupnya.


Tempat yang sama Suardi (petani) berharap, kegiatan tersebut akan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional, sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan. (REN)

×
Berita Terbaru Update