Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antispasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Raja Pasang Spanduk Sosialisasi di Wilayahnya

Selasa, 28 Maret 2023 | 08.56.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-28T15:56:39Z


ASAHAN-TURANGNEWS.COM -
Memasuki musim kemarau dan musim Hujan, untuk itu Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Raja Polres Asahan yang bertugas di Dusun VII Desa Padang mahondang berinisiatif memasang sejumlah spanduk imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat Senin (27/03/2023).


Ini sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Dusun VII Desa Padang mahondang Polsek Pulau Raja.


"Banyak kebakaran hutan dan lahan akibat hal hal sepele namun berdampak besar misalnya membuang puntung rokok dan membakar sampah sembarangan yang malah menyebar dan membakar hutan," kata Aipda JK Pasaribu.


Lokasi pemasangan spanduk himbauan antara lain Dusun VII Desa Padang mahondang Kecamatan Pulau rakyat Kabupaten Asahan.


Selain melakukan pemasangan spanduk Aipda JK Pasaribu juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar kawasan hutan dan lahan.


Agar masyakarat untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan. Salah satunya adalah dengan tidak melakukan penebangan pohon dan tidak membakar hutan dan lahan.


Aipda JK Pasaribu Selaku menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan pada saat menjelang musim panas.


"Kita harapkan kepada masyarakat disekitar atau pun masyarakat yang melakukan aktifitas di hutan,lahan Dusun VII Desa Padang mahondang Kecamatan Pulau rakyat Kabupaten Asahan agar bersama sama menjaga sehingga tidak terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan," terang Aipda JK Pasaribu.


Warga juga dihimbau yang hendak melakukan pembukaan lahan perkebunan baru agar tidak melakukan cara membakar karena jika dibiarkan akan menjalar dan menimbulkan kobaran api yang luas. (Nn).

×
Berita Terbaru Update