Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Forkopimda, Pemkab Aceh Tamiang Gelar Safari Ramadhan di 12 Kecamatan.

Kamis, 30 Maret 2023 | 06.01.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-30T13:01:13Z


ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM -
Pj.Bupati Aceh Tamiang Drs. Meurah Budiman, SH, MH, bersama Unsur Forkopimda Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di 12 Kecamatan Kabupaten Aceh Tamiang, (28/03/2023)


Pada gelombang malam pertama, Pj. Bupati meurah yang diwakili Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Muslizar, S.pd, MM, memimpin rombongan Safari Ramadhan ke mesjid Baitul Rahman kampung Rimbang Sawang tenggulun.


Sedangkan Drs. Asra Sekda Aceh Tamiang melakukan safari Ramadhan di tempat yang berbeda yaitu menuju Mesjid Baiturahman di kampung Marlempang kecamatan Bendahara.


Pada kesempatan itu pj.Bupati di wakili Sekda Asra dan Muslizar di tempat terpisah dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa Bulan Suci Ramadhan Merupakan suatu bulan yang penuh berkah.


" Inilah kesempatan bagi kita semua untuk memohon ampun kepada Allah SWT,serta memperoleh pahala yang berlimpah di bulan yang penuh keberkahan ini, tidak lupa kita juga memanjatkan do'a kepada Allah SWT agar selalu dalam lindungannya dari segala marabahaya, ujar Sekda.


Selain itu, Sekda Asra menambahkan kejadian musibah banjir bulan 11 tahun 2022  telah mengakibatkan tanggul jebol di kampung marlempang kecamatan Bendahara yang berimbas hingga di 3 (tiga) kecamatan lainnya yakni Bendahara, Banda Mulia dan Manyak Payed. 


“Pemkab Aceh Tamiang telah berupaya untuk memperbaiki tanggul yang telah rusak tersebut. Namun mengingat pembuatan dan perbaikan merupakan kewenangan dari provinsi sehingga perbaikan tersebut belumlah maksimal. Oleh karenanya kami minta kepada Datok penghulu jika kembali terjadi masalah terhadap tanggul tersebut harap segera melaporkan sehingga dapat segera ditanggulangi,” pungkas Sekda Asra.


Sementara di Mesjid Baitul Rahman, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh & Kesejahteraan Rakyat, Muslizar yang mewakili Bupati menyampaikan salam dan permohonan maaf Pj. Bupati yang tidak bisa ikut rombongan safari karena masih dalam perjalanan dinas. Selanjutnya Sekda Asra dan Muslizar menyerahkan bantuan yang bersumber dari Baitul Mal Kabupaten sebesar Rp. 10 juta kepada BKM Mesjid setempat. Sekda Asra sempat menjadi imam solat tarawih berjamaah di mesjid Baiturrahman.


Rabu (29/03/23) malam nanti, Pemkab akan kembali menggelar Safari Ramadhan gelombang kedua.


Kegiatan Safari Ramadhan tahun ini sedikit berbeda. Panitia pelaksana tidak menggelar agenda buka puasa bersama antara tim Safari Ramadhan dengan masyarakat. Hal ini menyesuaikan dengan Surat Edaran Mendagri Nomor 100.4.4/1731/SJ tentang Penyelenggaraan Buka Puasa bersama. (REN)

×
Berita Terbaru Update