Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Raja Lakukan Himbauan Karhutla.

Rabu, 29 Maret 2023 | 05.36.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-29T12:36:05Z


ASAHAN-TURANGNEWS.COM -
Kebakaran Hutan dan Lahan sangat berdampak pada kehidupan baik mahkluk hidup maupun lingkungan, Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan oleh Polsek Pulau Raja Polres Asahan ini dapat dilakukan salah satunya dengan memberikan himbauan serta sosialisasi tentang bahaya Karhutla kepada masyarakat Rabu (29/03/2023).


Aipda Herdik Sitorus yang merupakan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Raja yang bertugas di Dusun VI Desa Rawa Sari Kecamatan Aek kuasan Kabupaten Asahan melakukan upaya sosialisasi dan himbauan agar masyarakat memahami bahaya yang dapat di timbulkan apabila melakukan pembakaran hutan dan lahan dengan skala besar terlebih lagi pada saat musim kemarau hal ini dapat berakibat fatal apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.


Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dengan instansi pemerintah di tingkat Dusun agar terjalin sinergitas yang baik antar instansi dan selalu bekerja sama dalam upaya pencegahan apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


Selain melakukan himbauan Bhabinkamtibmas juga melakukan koordinasi dengan masyarakat dalam upaya melakukan pencegahan dini apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga dapat terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik serta tidak henti-hentinya untuk mengingatkan warga demi kepentingan bersama.


Semoga dengan adanya upaya seperti ini wilayah Hukum Polsek Pulau Raja Khusunya Dusun VI Desa Rawa Sari Kecamatan Aek kuasan tidak terjadi Karhutla yang dapat merugikan kita semua dan masyarakat sadar serta memahami bahwa pentingnya untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar,"Imbuh Bhabinkamtibmas. (Nn).

×
Berita Terbaru Update