Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keramaian Jual Beli Takjil Jelang Berbuka Puasa, Polsek Bendahara Amankan Lokasi.

Selasa, 28 Maret 2023 | 05.56.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-28T12:56:45Z


ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM -
Keramaian masyarakat dari jual beli takjil berbuka puasa di wilayah hukum Polsek Bendahara setiap hari dalam bulan Ramadhan berpotensi terganggunya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


Guna mengantisipasi hal tersebut, termasuk kelancaran lalulintas, Polsek Bendahara turunkan personil, Aipda Suci Amanda dan Briptu Ilham Gustian melaksanakan pengamanan dan pengaturan dijalan lintas demi kelancaran lalulintas pengguna jalan di seputaran Desa Masjid Sungai Iyu, Aceh Tamiang, Senin (27/03/2023).


Dasar pelaksanaan pengamanan tersebut merujuk pada Undang-undang (UU) Nomor 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI dan Sprint Perintah Kapolsek Bendahara tentang pelaksanaan tugas Patroli.


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Bendahara, AKP Tarmidi, SH menyampaikan, "Kita perintahkan personil lakukan patroli dan pengamanan terkait keramaian masyarakat dilokasi jual beli takjil agar tetap terjaganya kamtibmas yang stabil," ucap Kapolsek Bendahara.


AKP Tarmidi, SH mengatakan, tujuan pelaksanaan patroli dan pengamanan, menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif di wilkum Polsek Bendahara dan menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dengan polri.


Disamping menumbuhkan kepercayaan masyarakat sehingga masyarakat tetap percaya kepada Polri serta berupaya menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga situasi dan segera melaporkan, jika ditemukan adanya kejahatan Kapolsek atau melalui jalur 110.


"Selama pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan hambatan dan kendala, arus lalulintas stabil aman dan kondusif," jelas AKP Tarmidi, SH. (REN).

×
Berita Terbaru Update