Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personil Polres Asahan Berikan Pengamanan Kepada PAC IPK.

Kamis, 02 Maret 2023 | 02.34.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-02T10:34:53Z


ASAHAN-TURANGNEWS.COM -
Personil Polres Asahan menggelar Pengamanan kegiatan Audensi/ Mediasi dari Massa Dewan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda karya (PAC IPK) Kecamatan Pulau Rakyat dengan jumlah massa sekitar 40 orang yang dipimpin oleh Ketua PAC IPK Kecamatan Pulau Rakyat Dra Yoa Silaban Kamis (02/03/2023) sekira pukul 10.30 WIB.


Massa yang datang mengendarai 18 Unit R2 dan 5 Unit R4 dengan membawa kertas statement, dan tuntutan massa Dewan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda karya (PAC IPK) Kecamatan Pulau Rakyat.


Dra Yoa Silaban selaku kordinator Meminta keterbukaan CSR (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) yang diberikan perusahaan PTPN IV Unit Pulau Raja terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.Karena kami beserta masyarakat tidak pernah merasakan hal tersebut.


Dra Yoa Silaban penjelasan tentang pengolahan dan pembuangan limbah di parit yang ada di areal tanaman sawit dimana salah satu satpam PTPN IV bernama Sunaryo meninggal didalam parit limbah tersebut pada bulan November 2022 yang lalu. kepada Manager Unit Kebun Pulau Raja untuk menebang pohon kelapa sawit yang ada disepanjang anak sungai yang melewati kebun Pulau Raja untuk ditebang dan diganti dengan pohon kayu, demi mengurangi pencemaran udara karena asap pabrik PKS PTPN IV telah mengeluarkan limbah berupa CO2, No2 yang telah mencemari lingkungan sekitar kami.


Selain itu kepada pengelola PTPN IV unit Pulau Raja untuk merawat pohon – pohon yang ada diareal agar jangan mati karena saat ini pohon – pohon tersebut ditumbuhi tanaman parasit/ benalu.


Meminta kesejahteraan karyawan PTPN IV juga BHL tentang terlalu rendahnya upah BHL di PTPN IV unit Pulau Raja dan juga penjelasan mengapa para buruh tidak disediakan alat pengamanan seperti pemupukan dan penyemprotan dan pemanenan kelapa sawit. Mengutamakan lowongan kerja bagi masyarakat sekitar perusahaan PTPN IV unit Pulau Raja baik sebagai rekanan, karyawan atau provider.


 Mendesak direksi PTPN IV untuk memutasikan manager PTPN unit Pulau Raja karena tugasnya sebagai manager yaitu mengelola dan memimpin perkebunan PTPN IV hanya bertujuan memperoleh untuk sebesar besarnya tanpa menyeimbangkan dengan kesejahteraan masyarakat lingkungan sekitar dan karyawan dan buruhnya," terangnya.


Ditempat yang sama Kasat Intelkam Polres Asahan AKP Jupiter Frans Simanjuntak mengingatkan kepada PAC IPK Kecamatan Pulau Rakyat Dalam menyampaikan aspirasi dengan kepala dingin tidak ada emosional yang dan jangan ada mempertahankan argumen dengan audensi ini diharapkan dapat menemukan jalan keluar masalah dari rekan rekan IPK.


Terimakasih kami ucapkan kepada Adik-adik Aktifis yang telah sepakat dengan kami tidak melakukan orasi dan menyampaikan aspirasinya melalui audensi dan kami harapkan dengan aman dan kondusif. (Nn).

×
Berita Terbaru Update