Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berniat Mendahului Truk Tangki, Wanita Muda Mati Mengenaskan di Jalan Ir Juanda Kisaran.

Senin, 22 Mei 2023 | 07.15.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-22T14:15:31Z

ASAHAN-TURANGNEWS.COM- Kondisi jalan yang rusak dan berlubang di jalan Ir Juanda Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan menewaskan wanita muda bernama Dhea Amalia Putri (22), Warga Kecamatan Rawang Panca Arga, dimana sepeda motor yang ditumpanginya jatuh ketika mengelakan lubang saat hendak menyalip truk tangki minyak, Senin (21/05/2023) pukul 13.30 WIB.


Menurut warga sekitar lokasi kejadian, sebelum kejadian, Wanita warga Dusun VII, Rawang Pasar VII itu dibonceng Sri Wahyuni (21), warga Dusun VIII, Rawang Pasar IV, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan mengendarai sepeda motor Beat tanpa Nopol.


“Kedua korban datang dari arah Kota Kisaran menuju Air Joman. Mereka (korban) hendak menyalip mobil truk tangki Pertamina yang melaju searah di depan korban,” tutur Ipan bengkel merupakan warga setempat.


Lanjutnya, saat mendahului truk tangki minyak Pertamina Nopol BK 8620 FL yang dikemudikan Suwito Sinaga (47), warga Dusun IV, Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Asahan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor tanpa Nopol.


“Diduga karena mengelakkan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan tersebut, ban sepeda motor korban terpaksa melintasi badan jalan yang rusak berlubang hingga terjatuh. Korban Dhea Amelia terjatuh ke posisi kiri sepeda motor sehingga terlindas ban kanan belakang truk tangki minyak hingga meninggal dunia ditempat, sedangkan korban Sri Wahyuni terpental ke kanan dan mengalami luka di lutut”, ujarnya


Menurut Ipan, peristiwa kecelakaan lalulintas itu terjadi dikarenakan badan jalan yang telah rusak parah dan berlubang-lubang tak kunjung diperbaiki.


“Sering orang jatuh di jalan ini, kalau luka ringan udah terlalu banyak karena jalan rusak ini. Janji mau di perbaiki tapi mana, sampai sekarang belum juga diperbaiki, mau berapa banyak lagi korban”, ucap Ipan.


Hal serupa juga dikatakan warga setempat, Sari. Ditudingnya, jalan rusak menjadi penyebab seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas.


“Jangan setelah ada kepentingan politik baru diperbaiki jalan, karena ini paling penting dan teramat penting, jalan segera diperbaiki, apa lagi jalan ini jalan provinsi, ini jalan sudah lama hanya di tempel-tempel saja, itu pun dibantu warga menimbunnya dengan tanah dan pecahan batu”, ucap Sari.


Sementara Kanit Gakkum, IPDA Jefri yang dikonfirmasi pada hari, Senin (21/05/2023) pukul 15.45 WIB, membenarkan terjadinya laka lantas yang melibatkan sepeda motor Honda Beat dan mobil truk tangki Pertamina. Mengakibatkan seorang wanita muda meninggal dunia di lokasi kejadian.


IPDA Jefri berpesan kepada masyarakat, agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan, mengutamakan keselamatan dan jangan lupa pakai helm.


“Untuk kepentingan penyelidikan, sepeda motor Honda Beat dan mobil truk tangki Pertamina telah Kami amankan,” pungkas IPDA Jefri. (Nn).

×
Berita Terbaru Update