Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buya si Pemilik Es Buyah di Simp. Opak Mengklarifikasi Berita Sebelumnya, Begini Keterangannya.

Selasa, 23 Mei 2023 | 17.02.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-24T00:13:02Z

MEDAN-TURANGNEWS.COM - Pemilik Es Buyah yang buka Cabang di Aceh Tamiang, yang berjualan di kaki lima di Simpang Empat Opak, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, kepada awak Media turangnews.com, Rabu (24/05/2022) sekira pukul : 00.42 WIB, melalui Aplikasi WhatsApp menyampaikan hak sanggahnya sehubungan dengan berita yang berjudul, "Pengusaha Es Buah Simp. Opak Diduga Berhentikan Sepihak Karyawannya Tanpa Bayar Gajinya," yang terbit pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023 kemarin.


Dalam tulisannya Buya si Pemilik ES Buyah menjelaskan, "Tadi saya mau konfirmasi mengenai pertanyaan bapak kemarin yang ceklis 1 (tidak masuk ke nomor wa saya)," tulisnya.


Menurut Buya (Bos Es Buyah), "Nita & Rizky sudah mendapatkan gaji di tanggal mereka gajian. Hitungan hari dan berapa gaji, mereka hitung sendiri dan langsung saya tunaikan. Nita ditransfer oleh Liza sesama yang kerja di Es Buyah. Rizky dibagi oleh Reza sesama yang kerja di Es Buyah.


Masih menurut keterangan Bos Es Buyah, "Sama seperti pekerja-pekerja yang lain pak. Mereka sopan dan tidak ada fitnah sana-sini, tidak ada mencemarkan marwah orang, seburuk apapun yang kerja ditempat saya, satupun tidak pernah saya buka aib mereka apalagi memfitnah, karena saya memiliki keyakinan insya Allah akan menjadi lebih baik, beberapa orang yang mungkin berlaku kurang baik." tulisnya.

Keterangan Photo : Sebagian Chating Buya (Bos Es Buyah) ke Redaksi turangnews.com, Rabu (24/05/2023) sekira pukul : 00.10 WIB.


Lanjut keterangan Buya lagi, "Tugas kita sesama muslim hanya menasehati. Untuk menghukum di dunia adalah urusan pihak berwajib dan untuk hukum yang adil hakiki hanyalah hukum Allah. Ini keyakinan saya pak," pungkasnya.


"Jadi Rizky gajian oleh Reza sesama yang kerja pak, Nita tanggal 14 sesuai tanggal gajian, Rizky tanggal 15 sesuai tanggal gajian," tulis Pemilik Es Buyah.


Menutup keterangannya, Pemilik Es Buyah menerangkan kembali dengan mengatakan,  "Mengenai diberhentikan kenapa, bukan karena sepihak tanpa sebab pak. Saya tak pernah mau membuka aib orang lain yang berlaku kurang baik kepada saya, apalagi memviralkan saya tidak akan mau. Insya Allah sejak kecil didikan saya punya buyah (Allahu yarhamuh) dan saya punya umi (Allahu Yasyfiha Syifa'an La Yughadiru Saqaman). Kedua orang tua saya selalu  menanamkan kepada kami yakni anak-anak mereka. jangan sebarkan aib orang lain yang berlaku kurang baik kepada kita. Nasehati dan doakan saja. Kalau sudah ndak sanggup menahan sakit itu, laporkan ke pihak berwajib," pungkasnya. (Red).

×
Berita Terbaru Update