Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si, "Masuk Polisi Itu Tanpa Mahar Sepeserpun."

Selasa, 09 Mei 2023 | 04.13.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-09T11:13:34Z

JAMBI-TURANGNEWS.COM - Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si, melalui Personilnya, terus mengingat Masyarakat yang ingin mendaftarkan diri  sebagai calon anggota polri baik jalur Akpol, Bintara, Tamtama, harus paham jika untuk masuk menjadi Anggota Polri tidak di kenakan biaya sepeserpun atau gratis, bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), ucap para pemberi materi kepada peserta pelamar calon Anggota Polri di Mapolda Jambi, Selasa (09-05-2023).


Perekrutan anggota Polri tahun anggaran 2023, kembali melibatkan sejumlah pengawas, baik itu pengawas Internal maupun Eksternal. Untuk pengawas internal, terdiri dari Itwasda dan Bid Propam. Sedangkan untuk pengawas Eksternal, Biro SDM Polda Jambi melibatkan, PSHK-ODA dan PWI.


Menegakkan prinsip bersih, transparan, dan akuntabel (BETAH), dihimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dengan calo yang hanya mengira-ngira lulus telepon satu satu atau istilah tembak di atas kuda.


Menurut PAUR SUBAG DIA PERS, IPDA Yuda, akan ada pengawasan melalui saluran pengaduan secara daring dan pesan WhatsApp bila ada temuan di masyarakat.


Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si, (Kapolda Jambi), mengimbau kepada seluruh calon siswa untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur, Kapolda  juga menegaskan dirinya sebagai Kapolda saja pun tidak bisa bisa meluluskan siapapun, yang bisa meluluskan peserta calon polri adalah diri peserta itu sendiri.


Maka Kapolda berharap dengan dilakukan pengawasan secara Internal dan Eksternal, diharapkan dapat benar-benar tercapai tujuan Rekrutmen Polri yang benar-benar bersih, transparan, akuntabel dan humanis. (SS). 

×
Berita Terbaru Update