Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Menerima Audiensi dari Pihak KPU Kabupaten Serdang Bedagai.

Senin, 29 Mei 2023 | 07.13.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-29T14:13:09Z

SERDANG BEDAGAI-TURANGNEWS.COM - Bertempat di ruang kerjanya, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, menerima kunjungan Silaturahmi Pengurus Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Serdang Bedagai, Periode 2019 - 2023, Senin (29/05/2023) sekira pukul : 14.10 WIB.


Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan terima kasih atas berkenannya Ketua KPU Kabupaten Serdang Bedagai dan seluruh pengurus mengunjungi Polres Serdang Bedagai, sebagai langkah awal kita mempererat tali silaturahmi untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.


"Dalam proses Pemilu dibutuhkan integritas dari penyelenggara Pemilu, mari saling mengingatkan dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2024, KPU selaku panitia untuk menjalin sinergitas dengan alat negara lainnya, segera dikomunikasikan bila ada masalah sebelum menjadi masalah besar, dan mari berdayakan kekuatan media dalam klarifikasi masalah sehingga masalah kecil tidak besar, dalam rangka mendapat legimitasi dari publik," sebut Kapolres.


Menutup keterangannya Kapolres berpesan, "Proses yang baik dan terbuka dapat menjadikan Pemilu 2024 berkualitas, mari kita duduk bersama dengan penyelenggara KPU, Bawaslu, Kejaksaan membahas permasalahan yang terjadi dalam melaksanakan Tahapan Pemilu 2024 di Kab. Serdang Bedagai," pungkasnya.


Sementara ketua KPU Serdang Bedagai, Fuad Hasan Lubis, dalam kesempatannya mengatakan, "terima kasih atas sambutan Kapolres beserta jajarannya yang dengan hangat menerima kehadiran kami, saat ini tahapan Pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan pihak KPU Kab.Serdang Bedagai memasuki tahap verifikasi Bakal Calon Legislatif anggota DPRD Kab.Serdang Bedagai untuk Pemilu tahun 2024, yang jumlahnya mencapai 747 orang dari 18 Partai Politik," ucapnya.


Fuad Hasan Lubis juga menerangkan, jika  Saat ini juga sedang dilakukan pemutahiran data pemilih yang sudah sampai pada Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), mohon dukungan dan koordinasi yang sudah terjalin dan kerjasama dalam mensukseskan proses tahapan Pemilu tahun 2024 kiranya bisa terus ditingkatkan.


"KPU Kabupaten Serdang Bedagai sudah melaksanakan rapat dengan TAPD Pemkab Serdang Bedagai terkait pengajuan anggaran Pilkada tahun 2024, namun belum diputuskan oleh pihak Pemkab Serdang Bedagai dan masih dilakukan kajian dan pembahasan kembali," ungkap Ketua KPU Kabupaten Serdang Bedagai mengakhiri.


Hadir dalam kegiatan Silaturahmi tersebut di antaranya, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, KBO Sat Reskrim, IPTU Edward Sidauruk, SE, MM,Kanit I Sat Intelkam,  AIPDA Ahmad Pranoto, SH, Ketua KPUD Fuad Hasan Lubis, Sekretaris M. Arief, Anggota : Ardiansyah Hasibuan, Bayu Apriyanto, Misriani.


Kegiatan berjalan lancar dan di tutup dengan kegiatan photo bareng. (Rudy RZ).



×
Berita Terbaru Update