Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Rantau Hadiri Giat LPBATB Yang di Selenggarakan Kodim 0117/Atam.

Senin, 15 Mei 2023 | 08.18.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-15T15:18:04Z

ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM - Kspolsek Rantau, AKP Sumasdiono, SH hadiri kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Terintegrasi dan Bersinergi dengan Muspika dalam wilayah Kodim 0117/Atam (Aceh Tamiang).


Upacara latihan penanggulangan bencana alam tersebut diselenggarakan dihalaman Gedung Rencong PT Pertamina Field E&P Rantau, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, Senin (15/05/2023).


Kegiatan penanggulangan tanggap bencana dilaksanakan Kodim O117/Atam berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, Polres Aceh Tamiang dan Unsur OPD setempat.


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Rantau, AKP Sumasdiono, SH mengatakan, peningkatan kapasitas kebencanaan, terutama pengurangan resiko bencana (PRB) meliputi kesiapan dini, kesiapsiagaan,  penanggulangan, mitigasi, dan pasca bencana yaitu tanggap darurat.


"Sangat penting bagi pegiat atau instansi dan lembaga spesifikasi kebencanaan diberikan penguatan dan peningkatan kapasitasnya agar setiap datangnya bencana telah siap siaga melaksanakan tugas pokok dan fungsinya," kata AKP Sumasdiono, SH.


Menurut Kapolsek Rantau ini, personil polri juga penting menguasai keilmuan tentang kebencanaan guna dalam kondisi bencana Alam siap sedia turun ke lokasi dan telah dibekali ilmu khusus kebencanaan sehingga tahu dan faham langkah-lang apa yang harus dikerjakan.


"Tujuan kegiatan tersebut, untuk kesiapan untuk menghadapi  bencana di Kabupaten Aceh Tamiang, diketahui langganan srtiap tahunnya," jelas Kapolsek Rantau.


Setelah dilakukan rangkaian kegiatan pembuka serta persiapan demi persiapan termasuk kesiapan pelatan digunakan sebagai pendukung latihan kebencanaan tersebut.


Selanjutnya para peserta upacara dilnjutkan kegiatan pelatihan penanggulangan bencana di dalam gedung Rencong PT Pertamina Rantau sebagai pemateri dari Unsur Kodim 0117/Atam serta dari BPBD Aceh Tamiang.


Kegiatan berlangsung aman dan terkendali dan Kegiatan pelatihan sampai saat ini masih berlangsung. (REN).

×
Berita Terbaru Update