Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Serdang Bedagai Gelar Konferensi Pers, Lakukan Pemusnahan 28 Kg Sabu.

Senin, 22 Mei 2023 | 00.07.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-22T07:07:33Z

SERDANG BEDAGAI-TURANGNEWS.COM -Dipimpin oleh Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, lakukan pemusnahan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu seberat 28 Kg di Lapangan basket Mako Polres Serdang Bedagai, Senin (22/05/2023) sekira pukul : 11.30 WIB.


Dalam pemaparannya Kapolres menyebutkan, Pemusnahan BB Jenis Sabu seberat 28 kg merupakan hasil pengungkapan pada Senin tanggal 01 Mei 2023 sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Dusun Darul Aman Desa Sei Buluh Kec.Teluk Mengkudu Kab.Serdang Bedagai, dengan tersangka yang berhasil diamankan sebanyak 2 orang dengan inisial  SZL Alias Aceh dan RA Alias Rian.


Dan pemusnahan Barak Bukti dilakukan  sebanyak 27.832 gram dari 28 Kg Barang Bukti, mengingat yang 168 gram telah disisihkan untuk kepentingan penyidikan dan persidangan nantinya dan telah dikirimkan ke Labfor Polda Sumut.


Selanjutnya Kapolres juga berharap bantuan semua pihak kiranya dapat membantu titik balik ke semua untuk memerangi narkoba di Kab.Serdang Bedagai dan moment kebangkitan memerangi narkoba di hari kebangkitan nasional.


Pelaksanaan pemusnahan laksanakan dengan terlebih dahulu dilakukan pengujian keaslian BB oleh petugas Bid Labfor Polda Sumut didepan Personil, dan selanjutnya terhadap BB kita jenis Sabu direbus dengan air hingga mendidih dan air rebusan dibuang kedalam septik tank/ kloset, sementara pembungkusnya dibakar hingga hangus.


Sementara Wakil Bupati Serdang Bedagai, H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP dalam kata sambutannya mengatakan, Pemkab Serdang Bedagai memberikan apresiasi yang luar biasa dengan pengungkapan ini dan merupakan prestasi yang luar biasa dari Polres Serdang Bedagai, dan saya berharap kita semua dapat bersama memerangi narkoba secara bersama, mengingat narkoba adalah musuh kita bersama.


Hadir dalam kegiatan Konferensi Pers Pemusnahan Barang-Bukti diantaranya, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, Wakapolres, KOMPOL Sofyan, SH, Wakil Bupati Serdang Bedagai, H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, Kabag Bin Opsnal Dit Narkoba, Kompol Abri Manday, SH, dan anggota Bid Labfor Polda Sumut, AKP R. Fani Miranda, ST, dan Bripda Rizky Pangaribuan.


Dan turut hadir dari Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai diantaranya, Jhordi Nainggolan, SH, Jonatuan, SH, Farid Arby, SH, dan Sahala Sitanggang, SH.


Juga hadir Kepala BNNK Kab.Serdang Bedagai yang diwakili oleh Kasi Brantas, KOMPOL Antonius Pangaribuan, SH, dan Ketua MUI Kab.Serdang Bedagai, H. Hasful Huznain, SH, Kasat Narkoba, AKP Juriadi, SH, MH, Kasi Propam, AKP Adi Santika, SH, Kasi Humas, IPTU Djunaidi Arman, Pengacara Prodeo Polres Serdang Bedagai, Saiful Ikhsan, SH, dan Insan Pers. (Rudy RZ).


×
Berita Terbaru Update