Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Serdang Bedagai Lakukan Giat Pembinaan Rohani dan Mental.

Kamis, 25 Mei 2023 | 01.12.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-25T08:12:29Z

SERDANG BEDAGAI-TURANGNEWS.COM - Polres Serdang Bedagai melakukan pembinaan akhlak terhadap personelnya dengan Program Pembinaan Rohani dan Mental (BINROHTAL), yang dilaksanakan di dua tempat yang berada di lokasi Polres Serdang Bedagai seperti di Aula Patriatama untuk Personil yang beragama Kristen, dan Mesjid Al Muttadin untuk Personil yang beragama Islam, Kamis (25/05/2023) sekira pukul : 09.00 WIB.


Hasil monitoring awak Media di lokasi, uraian kegiatan yang dilakukan di Aula Patriatama dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol L. S. Siregar, SH, dengan Pengkhotbah dari GBI Sei Bamban, Pdt.Sama Situmorang, S.Th, khotbah diambil dari kitab "Matius 17 : 14 - 21" dengan thema "Iman Sebesar Biji Sesawi", yang diikuti oleh Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Serdang Bedagai yang beragama Kristen juga Personil Polres Serdang Bedagai dan jajaran yang beragama Kristen.


Sedangkan yang beragama Islam, kegiatan dilaksanakan di Mesjid Al Muttadin, yang di pimpin oleh Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, dengan penceramah oleh Ustadz Arfan, SPdi, yang mengambil  thema "Meningkatkan Ketaatan dan Keimanan, Pelaksanaan Haji dan Qurban," yang dihadiri oleh Wakapolres, para Kasat, Kasi dan Perwira  Polres Sergai yang beragama Islam, dan para Perwira dan personil Polres Serdang Bedagai dan jajaran yang beragama Islam.


Kepada awak Media, Kapolres menyebutkan, giat Binrohtal ini merupakan giat rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis, guna memperkuat keimanan masing-masing personil untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sehari-hari sebagai anggota Polri.


Dan yang terpenting, dengan Binrohtal, akan menjadi bekal bagi personel untuk lebih tulus dan ikhlas melayani warga Sebab, di setiap pelaksanaan tugasnya, personel akan selalu melibatkan Tuhan yang Maha Esa," tutur Kapolres.


Mengakhiri keterangnya, Kapolres berharap ke depan seluruh anggotanya harus rutin mengikuti kegiatan keagamaan, Karena, hal tersebut merupakan agenda penting yang harus selalu ada di setiap kegiatan rutin personel Polres Sergai. (Rudy RZ).

×
Berita Terbaru Update