Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dua Personel Satpolairud Polres Asahan Jaga Perairan Asahan.

Minggu, 18 Juni 2023 | 04.04.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-18T11:04:53Z

ASAHAN-TURANGNEWS.COM - Guna terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat perairan yang kondusif, tugas Patroli menjadi hal utama dan terus dilakukan dalam menjaga perairan dan keselamatan dalam berlayar di wilayah Perairan Asahan, Sabtu (17/06/2023) malam.

Patroli tersebut dilakukan Aiptu Haryanto dan Aipda Sudarmaji yang melaksanakan pengawasan wilayah perairan untuk antisipasi konflik antar nelayan dan jam rawan pencurian di atas kapal.

Aiptu Haryanto dan Aipda Sudarmaji  seusai pelaksanaan patroli menerangkan pada saat patroli personel terlebih dahulu melakukan pengecek situasi keamanan di wilayah perairan Asahan sampai dengan aman dan kondusif, dan pengecekan Dokumen dan muatan pada kapal yang keluar masuk di wilayah perairan Asahan.

Dirinya juga memberikan himbauan kepada para Nelayan agar tetap selalu waspada terhadap perubahan cuaca ekstrim saat melaut serta antisipasi tindak kejahatan seperti penyeludupan barang Ilegal (Narkoba), Ilegal Fishing dan PMI.

Selanjutnya Aiptu Haryanto dan Aipda Sudarmaji memberikan Binmas perairan dan himbauan terhadap Nahkoda dan ABK agar mengutamakan keselamatan saat berlayar, memperhatikan cuaca saat berangkat untuk mengantisipasi cuaca ekstrim.

“Kami menghimbau kepada para nelayan untuk selalu berkoordinasi dengan syahbandar dan selalu membawa alat keselamatan berupa life jacket sesuai dengan jumlah awak kapal”, ucapnya. (Nn).

×
Berita Terbaru Update