Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Kejuruan Muda Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Kamis, 01 Juni 2023 | 22.02.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-02T05:02:58Z

ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM - Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Kun Hidayat, SH bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) peringatan hari lahirnya Pancasila pada tanggal 01 Juni 2023 dilapangan Pesantren Al-Hidayah Desa Sidodadi kecamatan setempat Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (01/05/2023).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Kun Hidayat, SH dalam amanatnya menyampaikan, Pancasila merupakan lambang negara Republik Indonesia dimana mengikat seluruh rakyat indonesia dalam Bhinneka Tunggal Ika yakni tanpa perbedaan ras atau suku bangsa.

"Peringatan Hari lahirnya Pancasila ini, mari kita semua memaknai dengan penuh khidmat sebagai anak bangsa bahwa Pancasila merupakan salah satu simbol dalam kita berbangsa dan bernegara," ujar AKP Kun Hidayat, SH.

Sambung Kapolsek, bahwa Pancasila ini telah teruji kesaktiannya dimana telah beberapa kali segerombolan pengkhianat bangsa ingin merubah Pancasila sebagai lambang negara ini, tetapi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa telah menyelamatkan semua itu hingga saat ini.

"Semoga Hari bersejarah ini dapat dimaknai dengan kita merefleksikan diri dan jiwa kita untuk senantiasa cinta dan setia kepada tanah air kita," pesan Kapolsek Kejuruan Muda.

Hadir pada upacara tersebut diantaranya, Kapolsek Kejuruan Muda AKP Kun Hidayat, SH, Camat Kejuruan Muda di wakili Sekcam Ikhsan Nur, Datok beserta perangkat Desa Sidodadi, Tokoh pemuda dan Tokoh Agama Desa Sidodadi, Pengurus serta staf pesantren Al hidayah.

Selanjutnya, Kanit Provos Polsek Kejuruan Muda Aiptu Syauki Muvid, Kanit Intelkam Polsek Kejuruan Muda Aiptu Irmawan, serta Bhabinkamtimas Desa Sidodadi Briptu Indra Irawan. (REN).

×
Berita Terbaru Update