Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kegiatan Muserjatis ke VI di Kebun Huta Padang Sukses Terlaksana, Selamat Kepada Pengurus Terpilih.

Jumat, 16 Juni 2023 | 21.39.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-17T05:48:54Z

ASAHAN-TURANGNEWS.COM - Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSP BUN) Basis Kebun Huta Padang Sukses melaksanakan Muserjatis dengan terpilihnya Pengurus SPBUN periode 2023-2027, yang dilaksanakan di Balai Karyawan Kebun Huta Padang pada hari Jum'at (16/06/2023).

Hasil monitoring awak media, terlihat Masyudin Sitorus selaku Manajer memberikan arahan dan bimbingan kepada semua pengurus SPBUN Basis Kebun Huta Padang selaku peserta Muserjatis.

Dalam arahannya Manajer berpesan, "Kepada siapapun pengurus yang terpilih nantinya, diharapkan bisa bekerja dengan maksimal berdasarkan Kepmenaker No. 5 Tahun 1998 tentang Serikat Pekerja dan Undang-Undang N0.21 Tahun 2000 tentang Serikat Pekerja / Serikat Buruh, aturan dan perundang-undangan ketenagakerjaan," pesannya.


Mengakhiri pesannya, Manajer mengharapkan SPBUN ditangan pengurus yang baru terpilih nantinya, diharapkan bisa berjalan sesuai fungsi Organisasi Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSP BUN), yang berfungsi sebagai mitra kerja manajemen dan stakeholder lainnya, sebagai mana yang tertuang dalam pasal 4 ayat (c) Undang-Undang RI No. 21 Tahun 2000 yang menyatakan bahwa serikat pekerja berfungsi sebagai sarana menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkorelasi mempersatukan, memupuk kesetiakawanan serta mempererat tali persaudaraan dengan membela dan memperjuangkan hak dan kepentingan pekerja dan keluarganya, sehingga kesejahteraan pekerja dapat tercapai.

Termonitor kegiatan Muserjatis berjalan dengan tertib dan mengedepankan azas dan musyawarah dan mufakat, dan terpilih pengurus yang baru dengan Posisi Ketua terpilih "Andika", Sedangkan Sekretaris dipercayakan ke "Dedi Silitonga," dan Posisi Bendahara dipercayakan kepada "Freddy tambunan."

Dalam kesempatannya, Ketua terpilih SPBUN Basis Kebun Huta Padang, "Andika" menyampaikan kata sambutannya dengan mengatakan, "terima kasih kepada rekan-rekan peserta muserjatis yang mempercayakan kami sebagai Pengurus SP-BUN Kebun Huta Padang, semoga kami bisa menjalankan tugas dengan penuh amanah, dan kepada rekan-rekan semuanya, kami mohon ditegur jika kami lalai atau lari dari relnya dalam menjalankan tugas," ucapnya.


"Saya sebagai ketua terpilih, mewakili rekan-rekan pengurus yang baru terpilih, menyatakan sikap dan bertekad menjadikan Federasi Serikat Pekerja – Perkebunan (FSP-BUN) sebagai Organisasi yang tangguh, cerdas, mandiri, bertindak secara global, aspiratif, profesional, mampu tumbuh dan berkembang secara independen," sebut Andika.

Menutup keterangannya, Andika menyampaikan akan menjunjung tinggi Undang-Undang Ketenagakerjaan dan AD/ART serta musyawarah organisasi untuk melindungi, membela, mempertahankan hak-hak dan kewajiban pekerja dengan berwawasan lingkungan, serta unggul dalam pengembangan sumber daya manusia dan teknologi untuk menuju
“PERUSAHAAN SEHAT KARYAWAN SEJAHTERA." 

Selanjutnya terlihat kegiatan Muserjatis ditutup dengan bersalaman untuk memberikan ucapan selamat, dan diakhiri dengan photo bersama. 

Turut hadir dalam kegiatan Muserjatis SPBUN Basis Kebun Huta Padang diantaranya, Manajer Kebun Huta Padang Masyudin Sitorus, semua Pengurus yang sekaligus sebagai peserta Muserjatis, perwakilan Afdeling kebun Huta Padang, dan Pengurus SPBUN dari tingkat Distrik Asahan serta Perwakilan dari tingkat Kantor Direksi. (Red).

×
Berita Terbaru Update