Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengenal Lebih Dekat Sosok H. Budi Herianto, SE, M,Si Yang Maju ke Kursi DPRD Simalungun.

Rabu, 28 Juni 2023 | 01.54.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-28T09:15:57Z

SIMALUNGUN-TURANGNEWS.COM - Sebagai Tokoh Masyarakat yang dikenal sangat peduli terhadap sesama, tentunya H.Budi Herianto SE,M,Si sangat pantas untuk maju sebagai calon wakil rakyat untuk kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk Kabupaten Simalungun. Pendapat itu terus keluar dari warga sekitar saat melihat kehadiran bg Budi Herianto diacara hajatan warga di Kecamatan Ujung Padang, Selasa (27/06/2023).

Seperti ungkapan salah satu warga, Kepada awak Media turangnews.com, Ahdari Lubis (58) warga Pulo Pitu marihat 66 Ujung Padang mengatakan, "semoga orang baik seperti H. Budi Herianto dapat terpilih untuk menjadi wakil rakyat di kursi DPRD Kabupaten Simalungun saat pemilu 2024 mendatang," ucapnya.

Menurut Ahdari Lubis, H. Budi Herianto secara pendidikan beliau adalah tamatan Sarjana dengan titel SE dan M,Si, tentunya secara berpikir pasti beliau bisa menempatkan ilmunya untuk kepentingan rakyatnya terkhusus buat Warga di Daerah Pemilihannya pastinya.

Sebagai Putra Daerah H, Budi Herianto termasuk putra terbaik yang di miliki Kabupaten Simalungun, mengingat beliau Aktif di dalam 20 organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan.

Disamping itu H, Budi Herianto juga menempati posisi penting di Partai Golongan Karya untuk Sumatera Utara, maka secara pengetahuan Politik, tentunya H. Budi Herianto sudah tidak diragukan lagi.

Selain itu H. Budi Herianto juga sebagai ketua Pemuda Panca Sila dan penasehat GP Ansor untuk Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, sehingga tidak ada alasan untuk para kawula muda jika tidak mengenal sosok seorang Tokoh seperti H. Budi Herianto.

Selain dikenal sangat ramah dan peduli terhadap sesama, H. Budi Herianto juga patut diacungi jempol terhadap sifatnya yang suka menolong dan tidak memilih teman dalam bergaul.

Dikesempatan yang sama, awak media mencoba berbincang- bincang dengan H. Budi Herianto, dalam perbincangan yang berlangsung tidak lebih dari 30 menit, awak media merasa suasana yang begitu akrab,  kendati awak media baru mengenal beliau namun H, Budi Herianto benar-benar memperlakukan tamunya sebagai teman yang diajaknya tukar pikiran tentang kemasyarakatan.

"Kalau kata kawan-kawan saya itu dermawan, ramah dan tidak memilah-milah dalam bergaul, seperti yang abang sampaikan barusan, yah itu hak kawan-kawan dalam menilai bagaimana saya, yang saya tahu saya itu mencoba melakukan bagaimana yang menurut kata hati saya baik yah saya lakukan, itu saja, intinya sebisa mungkin saya enggak mau di bilang sombong lah, hidup ini apalah yang harus disombongkan," ucap H. Budi Herianto, SE, M.Si.

Dan ketika disinggung tentang niatnya mencalonkan diri untuk ikut berebut Kursi DPRD Kabupaten Simalungun, dengan jujur H. Budi Herianto menjawab, "betul bang, niat saya jika di amiinkan oleh kawan-kawan, jiran tetangga, dan sedulur semuanya, saya akan ikut berpartisipasi dalam perebutan kursi bang, dan saya maju dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan terdaftar sebagai Balcaleg di dapil 4 yaitu meliputi Kecamatan, Ujung Padang, Bosar Maligas dan Bandar," pungkasnya.

Mengakhiri keterangnya,  Budi Herianto, SE, M.Si meminta doa, dukungannya serta pilihannya di Pesta Rakyat (Pemilu-Red) 2024 nanti, "insyah allah kita menang dan terpilih kita pesta rakyat benerlah, ungkapnya sambil tersenyum,"  (Red).


×
Berita Terbaru Update