Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personil Polsek Kejuruan Muda Laksanakan Patroli Antisipasi Guantibmas.

Kamis, 01 Juni 2023 | 21.59.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-02T04:59:03Z

ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM - Salah satu bentuk upaya mencegah Gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Guantibmas). 

Personel Polsek Kejuruan Muda Polres Aceh Tamiang jajaran Polda Aceh melaksanakan kegiatan patroli rutin cegah gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di wilayah hukum Polsek Kejuruan Muda.

Ada pun Personel Polsek Kejuruan Muda yang melaksanakan kegiatan  patroli tersebut yaitu Aipda Syafri Efendi dan Briptu Indra Irawan. Kamis (01/06/2023) sekira pukul 21.00 WIB. 

Dengan giat sasaran Patroli tersebut yaitu Objek Vital serta Masyarakat yang sedang beraktifitas Di jalur Lalu lintas Medan - Banda Aceh Wilayah hukum Polsek Kejuruan Muda. 

Dengan maksud dan Tujuan tersebut yaitu  Memberikan rasa aman terhadap masyarakat, Agar terciptanya harkamtibmas aman dan kondusif, Untuk mengantisipasi tindakan ancaman dari pelaku tindak pidana terhadap masyarakat, Meminimalisir tindak pidana di Wilayah Kecamatan Kejuruan Muda. 

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Kejuruan Muda Polres Aceh Tamiang jajaran Polda Aceh AKP Kun Hidayat S.H menjelaskan Kegiatan patroli dalam rangka Cipta Kondisi guna memberikan rasa aman dalam mengantisipasi tindakan kriminalitas terhadap warga masyarakat yang sedang beraktivitas di malam Hari. 

"Patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Guantibmas)." Kata Kapolsek Kejuruan Muda AKP Kun Hidayat S.H.

”Kegiatan patroli rutin ini di laksanakan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Kejuruan Muda,untuk mengurangi tindakan kejahatan serta agar para warga lebih waspada ketika di luar rumah sehingga terhindar dari kejahatan,” tutur Kapolsek Kejuruan Muda AKP Kun Hidayat S.H.

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian,” ujar Kapolsek Kejuruan Muda AKP Kun Hidayat S.H.

Lanjutnya, personel mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing. (REN).

×
Berita Terbaru Update