Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pokdarkamtibmas Medan Gerak Cepat Realisasikan Keluhan Warga Untuk Tangani Tiang Listrik Yang Hampir Tumbang

Sabtu, 17 Juni 2023 | 18.22.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-18T01:22:16Z

MEDAN-TURANGNEWS.COM - Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan dan Sektor Helvetia, gerak cepat (Gercep) mendampingi warga melihat kondisi tiang listrik yang nyaris tumbang di Jalan Sekolah/buntu, Lingkungan 4, Kelurahan Cinta Damai, Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Sabtu (17/06/2023)  Sore.

Kondisi tiang listrik yang telah keropos tersebut, terlihat tidak mampu lagi menahan beban sejumlah kabel jaringan listrik dan komunikasi tersebut.

"Ini sudah berkali -kali dilaporkan kepada kepling pak, namun tidak ada reaksi, jadi kami sangat berharap sekali ada solusi, karena kondisi ini sangat berbahaya pak dengan tiang listrik yang sudah miring dan akan tumbang", ungkap Warga bernama Bono.

Masyarakat Kelurahan Cinta Damai sangat khawatir dengan keadaan tiang listrik tersebut yang akan sewaktu-waktu roboh.

"Ini sangat berbahaya, karena itu besi, jika tumpang menimpa warga yang sedang melintas sangat bahaya. Jika ada angin kencang, otu tinggal tumbang saja pak", tegas Bono.

Warga meminta kepada pemerintah agar bisa menurunkan petugas untuk mengganti tiang listrik yang telah keropos tersebut.

"Kita sudah melaporkan ini ke Kepling, Lurah, PLN. Ini sangat berbahaya, selain dapat menimpa warga, juga berbahaya terjadi kontak kepada anak - anak yang bermain disekitar. Jika roboh pasti listrik padam dan masyarakat akan resah", jelasnya.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara  Resor  Medan, Erik, melalui Anggota Resor Medan, Wandy Tio, didampingi Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Medan Helvetia, Rahmat, menuturkan, Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh tim Pokdarkamtibmas Bhayangkara seperti peduli lingkungan sekitar, terus dilakukan seperti adanya tiang listrik yang akan roboh.

"Kadang masyarakat ini tidak memahami mekanisme melaporkan apa yang ada di lingkungannya. Terlebih lagi masyarakat masih memiliki rasa takut untuk melapor, maka kita selaku pelopor kamtibmas, kita dampingi", ujar Wandy.

Selain adanya tiang listrik yang nyaris roboh tersebut, warga juga khawatir dengan instalasi kabel listrik dan jaringan yang tidak rapi dan membahayakan lingkungan sekitar. (Alf).

×
Berita Terbaru Update