Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sanggar Dihar Simalungun Di Resmikan Ketua KNPI Simalungun Juni Pardomuan Saragih SE.

Kamis, 15 Juni 2023 | 08.16.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-15T15:16:11Z

SIMALUNGUN-TURANGNEWS.COM - Ketua KNPI(Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Simalungun Juni Pardomuan Saragih SE  Meresmikan Sanggar Dihar Simalungun di lokasi kantor KNPI Simalungun Jln Kartini Pematang Raya,Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.15/6/2023 13:00 WIB.

Acara peresmian Sanggar Dihar Simalungun, acara di mulai dengan gunting pita yang di lakukan Ka BPKAD Simalungun Frans Novendi Saragih S.Stp, Msi, Guru besar Dihar Simalungun Sahat Damanik,Camat Raya Septiaman Purba S.Stp.

Dilanjutkan dengan peresmian Sanggar yang dilakukan dengan pemukulan Gong oleh ketua KNPI Kabupaten Simalungun Juni Pardomuan Saragih SE .

Selesai acara Peresmian di lanjutkan dengan acara makan siang bersama. 

Penyerahan piagam kepada semua anak didik Dihar yang di serahkan langsung Ka BPKAD ,Kaban Kesbangpol,Camat Raya,Lurah Pematang Raya,Tokoh Pemuda Kecamatan Raya FPP,R,Tokoh adat,,Guru Besar Dihar Sumalungun.

Rio Sinaga sebagai Pelatih Dihar menyampaikan, bahwa Dihar Simalungun adalah salah satu bela diri suku Simalungun, dan meminta kepada semua anak didik Dihar untuk tidak menjadikan Dihar ini untuk menyombongkan diri tetapi untuk menjaga Diri, bukan untuk sok anggar jago dan jangan menjadi sombong,tutur Rio Sinaga. 

Juni Saragih selaku ketua KNPI Simalungun meminta Dihar ini jangan sampai hilang karena ini merupakan peninggalan leluhur nenek moyang kita ,dimana mereka sudah bersusah payah untuk mendirikan Sanggar Dihar di mana kita lihat Dihar ini sudah mulai menghilang,makanya  kami dari KNPI Simalungun akan mengebangkan kembali dan meminta kepada pemerintah Kabupaten Simalungun turut serta untuk mengembangkan Sanggar Dihar ini,pinta Juni Saragih. 

Juni Saragih juga meminta kepada semua anak didik sanggar Dihar supaya benar benar dan serius dalam belajar ,agar nantinya bisa di kembangkan di daerah daerah terutama di kabupaten Simalungun , dan meminta agar ilmu yang di berikan Guru Dihar di pergunakan untuk pembelaan diri bukan untuk menjadi kesombongan dan keangkuhan ,dan meminta kepada anak didik supaya menjauhi segala jenis Narkoba, judi,ujar Juni Saragih. 

Pantauan awak media turut hadir pada acara peresmian Sanggar Dihar Simalungun ,Kadis Dispora yang di wakili kabid  pengembangan pemuda Lisnawati Girsang, Ka badan Keuangan Frans Saragih, Kaban Kesbangpol Aripin Nainggolan ,Dirut  Dodi Ridowin Mandalahi,Camat Raya Septiaman Purba S.Stp, Lurah Pematang Raya Jon Sarwedi Purba SE, Danramil 14 Raya yang di wakili Babinsa G Saragih, ketua FPPR  Jhon Dalton Saragih. (FP)

×
Berita Terbaru Update