Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sebanyak 35 Peserta Mengikuti Pelatihan Akutansi Di WD Cafe Karang Baru.

Senin, 26 Juni 2023 | 06.40.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-26T13:40:56Z

ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian gelar Pelatihan Akuntansi bagi Koperasi. Kegiatan berlangsung di Aula WD Cafe Karang Baru. Selasa (20/06/2023). 

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustaz Zakaria dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Selanjutnya Arief Kurniawan, panitia kegiatan dalam laporannya menyambung, dasar dari pelaksanaan acara ini, yaitu amanat Menteri Koperasi, terkait Sumber Daya Pengurus Koperasi,"jelasnya.

"Anggaran kegiatan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)  non fisik tahun 2023, dengan harapan Koperasi yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang, dapat membuat laporan keuangan secara baik dan benar. 

"Dari 35 peserta yang mengikuti kegiatan, diutamakan Bendahara Koperasi dilaksanakan. Sedangkan kegiatan berlangsung dari tanggal 20 sampai dengan 22 bulan Juni 2023,"ucap Arief. 

Sementara itu, Ibnu Azis Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan, ada sekitar 300 Koperasi di Kabupaten Aceh Tamiang dan lebih dari setengahnya tidak aktif, ini diduga Koperasi dibentuk, lebih untuk mencari bantuan,"ucapnya.

"Diharapkan Koperasi yang ada di Aceh Tamiang untuk bisa berinovasi, agar dapat menjalankan usahanya lebih baik. Laporan yang harus disajikan harus lebih terbuka dan diketahui oleh seluruh anggota. 

"Terkait laporan keuangan atau RAT yang dilakukan setiap tahun, hal ini sangat berhubungan dengan pelatihan Akuntansi, agar kedepannya Koperasi bisa sehat. 

"Belajar dari wabah covid dan inflasi yang dapat kita lewati, keadaan ekonominya dengan baik, hal ini karena adanya kekuatan UMKM yang tumbuh dan berjalan menggalang kekuatan," ungkap Ibnu. 

Usai penyampaian sambutan, dilanjutkan dengan do'a penutup dan dilakukan penyerahan kelengkapan Pelatihan, yang diwakili oleh Amnurdani dari Koperasi Berkah Wartawan Indonesia. (REN).

×
Berita Terbaru Update