Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Untuk Pembinaan Kamtibmas, Kapolrestabes Medan Lepas Polisi RW.

Kamis, 08 Juni 2023 | 22.50.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-09T05:50:07Z

Keterangan Photo : Kapolrestabes Medan Pimpin Pelepasan Polisi RW Untuk Wilayah Hukum Kota Medan dan Jajarannya, Kamis (08/06/2023).

 MEDAN-TURANGNEWS.COM - Kapolrestabes Valentino Alfa Tatareda, S.H, S.I.K, memimpin Upacara Apel Launching pelepasan Polisi RW di Lapangan Kantor Polrestabes Medan di Jalan H.M Said No. 1 Medan, Kamis (08/06/2023).

Kegiatan merujuk ke Undang-undang No. 2 Tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Surat Telegram Kabaharkam Polri Nomor : ST/350IV/OPS.4.1/2023 tanggal 6 April 2023 tentang Optimalisasi Pemolisian Masyarakat guna mewujudkan Kamtibmas yang aman dan Kondusif, dan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : 326/IV/Ops.4.1/2023 tanggal 17 April tentang pendataan jumlah Lingkungan / Dusun dan data jumlah personil.

Sehubungan dengan rujukan tersebut, Kapolrestabes Medan dan Jajaran serta para Tamu Undangan melaksanakan Apel Launching pelepasan polisi RW dalam rangka pembinaan Kamtibmas untuk mewujudkan situasi yang kondusif, Baharkam Polisi telah membuat Program Polisi RW (Polisi ada pada setiap RW / Lingkungan / Dusun).

Turut hadir dalam Upacara ini Yaitu Kapolrestabes Kombes Valentino Alfa Tatareda, S.H., S.I.K. beserta Wakapolrestabes AKBP Yudhi Hery Setiawan dan Jajaran Personil Polrestabes Medan, Kombespol Ery Susanto, S.H., M.H. beserta Rombongan, Kasdim 0201/Medan Letkol Inf Zainal Abidin, Walikota Medan diwakili Kasat Pol PP Kota Medan Rahmat Adi Syahputra, Kabag Tata pemerintahan Sekretariat daerah Medan Andy Mario Siregar AP, S.sos., Kasat Binmas AKBP Marudut Hutabarat, PJU Polrestabes Medan dan Kapolsek sejajaran Polrestabes Medan, Ketua Pokdar Kamtibmas Medan Eric beserta Jajarannya, KBBBP Polri Medan, Perwakilan Kepling dan Kadus serta tamu undangan lainnya.

Kapolrestabes Valentino Alfa Tatareda, S.H., S.I.K. dalam kata sambutannya mengatakan agar Polri Terkhusus Polisi RW yang di tugaskan dapat sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat yang juga sebagai pengemban fungsi Harkamtibmas, perlu mempunyai strategi dan langkah Deteksi dini dan mengkaji secara berkesinambungan pada setiap perkembangan yang terjadi di tengah Masyarakat. Untuk itu Polisi RW secara terus-menerus harus bisa melakukan upaya dalam menyikapi berbagai potensi kerawanan yang dapat memicu terjadinya konflik. (Alf).

×
Berita Terbaru Update