Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

8 Tim Karnaval Desa Bangka Ikut Meriahkan HUT RI ke-78 di Kepulauan Bangka Belitung.

Senin, 28 Agustus 2023 | 04.06.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-28T11:06:30Z

BANGKA BELITUNG-TURANGNEWS.COM -Jarum jam baru menunjukan pukul 03.30 WIB dini hari namun suasana alun alun taman merdeka sudah mulau diramaikan  para peserta Pawai Dan Karnaval Tingkat Provinsi Kep Bangka Belitung bertempat di Ibukota Pangkal pinang.  Bahkan ada yang datang dari Pukul 22.00 WIB supaya bisa mengambil tempat menaruh peralatan dan ikon karnaval timnya . Seakan tidak ada rasa lelah dan kantuk tidur beralaskan tikar , terpal dan seadanya sekalian menunggu peralatan karnaval dan agar tidak sulit masuk ke area start saat pagi sudah menjelang karena dipadati oleh peserta dan sulitnya akses masuk oleh ribuan penonton yang memadati jalanan . 

Tidak terkecuali bagi Masyarakat Desa Bangka Kota yang antusias sekali untuk ikut andil meramaikan kegiatan pawai karnaval sebanyak 8 tim karnaval dalam kategori instansi dan umum . Ini merupakan tahun kedua jumlah tim dan peserta terbanyak sepanjang sejarah karena 8 tim ikut turun mengikuti karnaval tingkat provinsi . 

Ada hal yang membuat takjub dan patut diapresiasi salah satunya adalah saat di panggung kehormatan maupun sepanjang perjalanan yaitu Kepala Desa Bangka Kota bersama perangkat Desa, Ketua TP PKK dan anggota ikut langsung menjadi peserta karnaval menggunakan tema rajawali bersama masyarakat. Mungkin satu satunya kepala Desa di Provinsi Bangka Belitung yang ikut langsung menjadi peserta karnaval dengan  , tak sedikit penonton sepanjang perjalanan yang mengapresasi dan salut dengan kepala Desa yang mau ikut langsung memimpin masyarakat nya agar memacu semangat semua tim .

Kepala Desa Bangka Kota BPK KURNIAWAN , SE, MM saat di wawancara singkat Minggu , 27 Agustus 2023 di lokasi berkumpul nya karnaval , untuk Tahun Ini Desa  Bangka Kota mengirimkan 8 Tim karnaval Tingkat Provinsi Kep Bangka Belitung Dengan kategori Instansi dan umum dan merupakan Sejarah baru karena terhitung tahun terbanyak dan Desa jumlah tim  terbanyak . Lebih lanjut Dia  mengatakan 8 tim tersebut dari Perwakilan Pemdes , BPD , Bumdesa , Pokdarwis , RT , dan umum . Merupakan pembuktian kepada khalayak ramai bahwa masyarakat Desa Bangka Kota merupakan Masyarakat dengan kreatifitas tanpa batas terbukti melalui tema dan ikon ikon karnaval dengan hasil yang nyentrik dan patut di acungi jempol ada 8 Peserta Karnaval yang mengusung tema diantaranya,

- Tema yang menyajikan Drama kejamnya zaman penjajahan.

- Burung Rajawali dan KUTE Fashion Carnaval 

- Tema Lindungi Hewan Langka / Harimau 

- Ikon Kapal layar Pinisi 

- Burung Merak 

- Motor Cross dan pembalap  replika dari kayu

- kampanye Nusantara  jaga Bakau Lewat Bakau  mangrove 

- Proklamator dan era penjajahan.

Selanjutnya Kurniawan  juga menambahkan pentingnya menjaga kekompakan Antar sesama tim demi kekuatan dan kreatifitas tanpa batas. Ucapan terim kasih juga disampaikan kepada Seluruh peserta atas semangatnya dalam mengikuti Karnaval hari ini serta masyarakat yang telah menonton sepanjang rute yang dilewati walaupun sangat terik menyengat cuaca setengah perjalanan dan setengah perjalan diguyur hujan lebat namun peserta mampu menyelesaikan Sampai walaupun ada 2 tim yang finis sampai dengan malam hari . 

Tanpa kekompakan, imajinasi kreasi kreatifitas yang di tuangkan dalam karya lewat tangan tangan dingin masyarakat tidak akan terlaksana dan tidak akan ada perwakilan Desa Bangka Kota untuk mengikuti kegiatan karnaval tingkat provinsi . 

Kepala Desa Juga Berharap agar kegiatan seperti akan berlanjut di tahun ke depan tentunya mengusung konsep Dan tema yang bervariasi supaya lebih mengenalkan kepada publik luas bahwa ada Desa yang penuh kreasi dengan banyaknya kreativitas dan hal hal yang patut di explore kembali . Sesuai dengan Logo Desa Bangka Kota dengan jargon Kutebesiok, bersih , Elegant, smart, islami , otentik , dan kreatif . 

Terbukti di panggung kehormatan baik pembawa acara serta penonton sudah mulai tertarik dan mengetahui Dimana Desa Bangka Kota dengan segala potensi desa dan kreativitas masyarakatnya. (FR).

×
Berita Terbaru Update