Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Briptu S. Tandra Syahputra Lakukan Monitoring Debit Air di Desa Kuala Simpang.

Rabu, 30 Agustus 2023 | 20.03.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-31T03:03:39Z

ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM - Dampak dari curah hujan yang cukup tinggi berakibat 49 rumah warga yang berdomisili di Dsn Pahlawan, Desa Kuala Simpang, Kec. Kota Kuala Simpang berdampak banjir, Rabu (30/08/2023).

Kapolsek Kuala Simpang melalui Bhabinkamtibmas Pilot Projek Kampung kota, Briptu S. Tandra Syahputra mengatakan bahwa dari hasil Monitoring yang ia lakukan  saat ini Debit air makin meningkat hal tersebut di karenakan Intensitas Hujan di hulu masih tinggi.

Dari hasil Monitoring yang Briptu. S.Tandra Syahputra dikatakan bahwa saat ini ketinggian air mencapai 80 Cm dari bibir sungai ke permukaan rumah warga yang terkena dampak banjir.  

Adapun. Rumah yang terkena dampak banjir berjumlah 49. Rumah tetapi sampai saat ini belum ada informasi  adanya warga yang hilang (tenggelam) dan juga Informasi bahwa ada warga yang mengungsi karena mereka masih tinggal di lantai 2 rumah mereka masing masing..

Sehubungan dengan debit air masih akan naik. saat melakukan Monitoring tersebut Briptu S Tandra Syahputra menghimbau kepada seluruh warga Dsn. Pahlawan.kota Kuala Simpang untuk selalu berhati - hati dan Waspada agar mampu mengantisipasi dan menghindari jika bencana banjir dengan tiba tiba datang. (REN).

×
Berita Terbaru Update