Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Musda DKI Jakarta, Ketum AWPI Hengki Ahmat Jazuli (HAJ) Pimpin Rapat Koordinasi,

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 18.49.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-27T01:52:15Z
Keterangan Photo : Ketua Umum AWPI, Hengki Ahmat Jazuli (HAJ) Pimpin Rapat Koordinasi, Jakarta (25/08/2023).

JAKARTA-TURANGNEWS.COM - Menjelang Pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi DKI Jakarta menggelar rapat koordinasi terkait persiapannya, termasuk yang maju dalam bakal calon (Bacalon) ketua DPD.

Rapat koordinasi tersebut berlangsung, di kantor Sekretariat Jalan Menara Air No. 34, RT 001/RW 011, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2023).

Tampak hadir dalam rapat, Ketua DPC AWPI Jakarta Timur Abdul Haris, Ketua DPC AWPI Jakarta Barat Suherman , serta didampingi para jajaran KSB nya masing-masing.

Acara dimulai pukul 15.00 Wib hingga selesai, rapat dipimpin langsung Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmat Jazuli (HAJ), mengatakan agenda rapat menjelang MUSDA adalah fokus untuk membentuk dan menyusun kepengurusan DPC Propinsi se-DKI Jakarta yaitu 5 Kotamadya dan 1 Kabupaten, agar bisa terisi semuanya,” katanya.

Lanjut, Hengki menargetkan untuk AWPI segera terdaftar dan terverifikasi, supaya menjadi konstituen Dewan Pers, syarat yang harus dipenuhi yaitu sudah terbentuk 18 DPD dan minimal 600 KTA,” ujarnya.

“Dengan adanya pembentukan 5 Kota DPC AWPI se-DKI Jakarta, maka harapannya bisa menjalin kerjasama dengan semua kementerian yang ada seperti kementerian Kominfo, KPK, DPR RI dan masih banyak,” tambah Hengki.

Selain itu, Ketua Umum DPP AWPI Hengki berharap dan ingin mendidik serta membimbing kepada semua anggota AWPI di seluruh Indonesia umumnya, terlebih yang di DKI ini agar nanti semua wartawan yang tergabung mendapatkan hasil maksimal, tentunya dengan syarat yaitu UKW,” harapnya.

Disisi lain, Hengki menginginkan adanya perubahan dalam hal bekerja sebagai jati diri sebagai jurnalis yang handal, kedepannya setiap wartawan akan ditempatkan di 34 kementerian yang ada.

Program lainnya yaitu bagaimana wadah ini mampu menampung bermain dan membuat jaringan pada kementerian. minimal dua wartawan akan ditempatkan atau bertugas di setiap kantor kementerian tersebut,” jelas Hengki.

Selain rencana tersebut diatas, AWPI DKI Jakarta juga akan melakukan kerjasama dengan dinas terkait atau lembaga lainnya . seperti audiensi, pemberitaan, penyebaran proposal ke Kementerian.

Setidaknya, mampu bergaul dengan yang diatas( pejabat pemerintah). Inilah wartawan yang hebat sehingga langkahnya mampu menuju ke pintu yang tertinggi, namun tetap harus pada jalur hukum yang berlaku, yaitu UU pers no 40 1999, tutup Hengki.

Diakhir rapat, Ketua DPC AWPI Jakarta Timur, Abdul Haris menyampaikan hasil notulen (berita acara). Ia sampaikan berdasarkan musyawarah, usulan dan masukan dari seluruh pengurus DPC Jakarta Timur dan DPC Jakarta Barat, sehingga ada kesepakatan dan keputusan memberikan surat mandat kepada Para calon Ketua, yaitu Ketua DPC AWPI Jakarta Utara Padmini, DPC AWPI Jakarta Selatan Armadi Alek, DPC AWPI Jakarta Pusat Yadi Suryadi dan DPC AWPI Kepulauan seribu masih dalam tahap koordinasi selanjutnya,” pungkasnya. (Red*).

×
Berita Terbaru Update