Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memperingati HUT RI ke 78, Dandim 0117/Aceh Tamiang Pimpin Ziarah Nasional.

Selasa, 15 Agustus 2023 | 22.17.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-16T05:17:21Z

Keterangan Photo : Memperingati HUT RI, Kodim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi Pimpin Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Aceh Tamiang, Rabu (16/08/2023). 

ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM -  Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Pimpin Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke - 78 tahun 2023 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kab. Aceh Tamiang Jln. Mayjed. Sutoyo Dusun Pahlawan Desa Kota Kuala Simpang, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (16/08/2023) pagi.

Upacara Ziarah Nasional ini bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Perwira Upacara Kapten Inf M Lumban Raja (Pasi Pers Kodim 0117/Aceh Tamiang) dan Komandan Upacara Kapten Inf Abidin (Danramil 01/Kuala Simpang).

Kegiatan di awali dengan Penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan di pimpin oleh Komandan Upacara, Di lanjutkan Mengheningkan Cipta untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa, Dan Peletakan Karangan Bunga oleh Inspektur Upacara di lanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Usai pelaksanaan upacara Ziarah Nasional mengatakan ziarah dan tabur bunga itu sebagai wujud penghormatan dan mendoakan arwah para pejuang bangsa yang telah memerdekakan bangsa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Menyampaikan  bahwa kegiatan Ziarah Nasional dan tabur bunga tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap perjuangan serta pengorbanan yang telah di lakukan para Pahlawan Kusuma Bangsa," pungkasnya. (REN)

×
Berita Terbaru Update