Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Serdang Bedagai Gelar Turnamen Catur Memperebutkan Piala Kapolres.

Selasa, 15 Agustus 2023 | 23.13.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-16T06:13:22Z

Keterangan Photo : Wakapolres Serdang Bedagai, AKBP Sofyan, S.H menggelar turnamen catur yang dilaksanakan di Taman Bhayangkari, Mapolres Sergai Rabu (16/08/2023).

SERDANG BEDAGAI-TURANGNEWS.COM - Menyambut HUT RI ke 78 Polres Serdang Bedagai menggelar turnamen catur merebutkan piala Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), yang dilaksanakan di Taman Bhayangkari, Mapolres Sergai, Sei Rampah, Rabu (16/08/2023).

Turnamen terselenggara berkat kerjasama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sergai yang dibuka Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K yang diwakili Wakapolres AKBP Sofyan, S.H.

Termonitor dilokasi kegiatan diikuti 32 peserta yang terdiri unsur Polri, wartawan, 2 orang perempuan, 2 orang penyandang disabilitas dan lainnya.

Dalam kesempatannya, Sekretaris pengurpus Kabupaten (Pengkab) Percasi Sergai, Sri Mitro dalam sambutannya menyampaikan jika dirinya mewakili Ketua Percasi Sergai Yunasril, pelaksanaan piala Kapolres Sergai untuk catur ini yang pertama kali, dan ini yang sangat ekspres karena sekitar 2  atau 3 hari persiapannya.

"Karena ini untuk acuan dan perangsang untuk turnamen selanjutnya, semoga ke depan Forkopimda juga dapat melaksanakan dan diharapkan akan digelar event yang profesional untuk pecinta catur di Sergai," ujar Mitro.

Selanjutnya Mitro berharap, marilah bertanding secara sportif dan ikuti peraturan panitia, karena menang bukan segala-galanya, terutama harus mengedepankan sportifitas.

"Turnamen ini adalah panitia yang punya  peraturan, apapun peraturan nya harus diikuti, dan kita meriahkan turnamen ini bersama-sama demi memeriahkan HUT RI ke 78," pungkasnya.

Sementara Sekretaris KONI Kabupaten Serdang Bedagai, Kanda Sinaga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta yang telah menggalakan turnamen catur dengan merebutkan piala Kapolres Sergai dalam rangka HUT RI ke-78.

"Turnamen ini juga untuk terjalin silaturahmi satu sama lain, mudah-mudahan kegiatan yang pertama digelar ini, kedepannya bisa menimbulkan greget dan menimbulkan atlet atlet pada pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab)," paparnya.

Kepada Pengurus catur Kabupaten Sergai, Kanda meminta supaya bisa mendata  peserta turnamen dan diinventarisasi agar ke depan dapat mengikuti Porkab cabang olahraga catur.

"Mari kita junjung tinggi sportifitas dan ikuti semua peraturan panitia, kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat bertanding," tutupnya.

Sementara Wakapolres Sergai, AKBP Sofyan dalam sambutannya menyampaikan kami turut bangga, ada yang memotivasi sehingga turnamen ini digelar apalagi pertama di Sergai, sehingga kedepannya semua ini bisa diadakan di semua instansi pemerintahan.

"Pasti disana sini ada kekurangan, namun kedepannya agar lebih baik lagi kegiatan yang sama ini, dengan ada kegiatan ini semoga ada atlet atlet yang dapat membanggakan dan mengharumkan Kabupaten, hingga melaju ke kancah Provinsi bahkan nasional," sebut Wakapolres.

Junjung tinggi sportifitas, dan jadikan turnamen ini untuk ajang  silaturahmi sehingga dapat menyatukan kita semua disini.

"Catur harus digelorakan, semoga cabang olahraga catur ini menjadikan permainan yang menyenangkan dan menggembirakan. Budayakan hal positif dengan menjauhkan kegiatan negatif, sehingga juga diharapkan ada terbentuk atlet muda kedepannya,"ujar Wakapolres sekaligus membuka secara resmi turnamen tersebut.

Turut hadir dalam turnamen tersebut, Kabag Log Polres Sergai Kompol R.G.M Hutagalung, Kanit Tipidkor Satreskrim IPDA CS.Butar-butar, Kanit Ekonomi IPDA Qory O. Siregar, wartawan dan seluruh peserta. (Rudy RZ).

×
Berita Terbaru Update