Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Angin Puting Beliung Menghancurkan Rumah Warga di Kampung Seumadam Kec. Kejuruan Muda.

Sabtu, 23 September 2023 | 21.55.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-24T04:55:57Z

ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM - Akibat musibah dari datangnya angin kencang yang dibarengi dengan angin puting beliung yang terjadi pada hari Sabtu (23/09/2023), berakibat tumbangnya beberapa tiang listrik dan rusaknya rumah warga di wilayah Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang.

Bukan hanya itu saja, sebuah rumah penduduk juga telah menjadi korban dan rubuh ketika sebuah tiang listrik di dusun alur meranti tumbang dan menimpa yang rumah warga.

Menyebabkan rusak berat dan pemilik rumah terpaksa mengungsi ke rumah tetangganya namun sampai saat belum ada korban jiwa lampu padam.

Musibah ini terjadi pada jam 16.00 WIB disaat hujan deras disertai angin kencang dan petir dalam wilayah kejuruan Muda.

Dari informasi yang kami dapatkan dari warga sekitar terdampak musibah ini terjadi kampung “Kampung Seumadam dusun Harum Sari kecamatan kejuruan muda , ada pun kerusakan yang dialami warga meliputi rumah tinggal dan warung usaha masyarakat kurang lebih 4 sampai dengan 6 rumah tinggal rusak berat , sementara itu kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Tim BPBD Aceh tamiang menuju di tempat kejadian ( TKP ), selanjutnya Kampung Sungai Liput Dusun Alur Meranti di dirikan tenda darurat untuk ditempati warga yang rumahnya rusak berat.

Saat di konfirmasi Tim Satgana Group Forkopincam kejuruan Muda menyatakan telah berkoordinasi dengan BPBD Aceh Tamiang dan Instansi lainnya, untuk selanjutnya dilakukan validasi data di lapangan bersama masing-masing pemerintahan kampung. (REN).

×
Berita Terbaru Update