Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kembali Kantor Bupati Kerinci di Geruduk LSM Semut Merah.

Rabu, 20 September 2023 | 22.55.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-21T05:55:48Z

KERINCI-TURANGNEWS.COM - Kembali Kantor Bupati Kerinci Bukit Tengah, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci, Jambi didemo oleh LSM dan Masyarakat, dan aksi ini masyarakat bersama LSM Semut Merah, Rabu (20/09/2023) sekira pukul. Jam. 9.30 WIB.

Termonitor oleh awak media, terlihat sejak Jam. 9.30 WIB para peserta aksi dari LSM Semut Merah sudah berkerumun di halaman Kantor Bupati Kerinci untuk menyampaikan orasinya dalam hal menyampaikan aspirasi rakyat.

Dalam aksinya, Aldi Nopiandi Sebagai Ketua umum LSM Semut Merah dan didampingi oleh Indra Irawan selaku Korlap yang juga diikuti anggota menyampaikan orasinya.

Adapun orasi yang disampaikan sebagai berikut :

- Adanya dugaan penerimaan uang Fee Senilai 1,5% oleh Almi Yandri selaku kepala UKPBJ melalui panitia tender pada setiap paket, dan secara leluasa mengatur pemenang tender meskipun over kapasitas pada perusahaan.

- Duaan pemaksaan terhadap sebuah perusahaan yang harusnya kalah dalam proses tender namun di menangkan walaupun cacat hukum.

- Dugaan keras Almi Yandri mengelola proses tender tidak professional yang terindikasi KKN yang luar biasa.

Dalam orasi para aksi meminta agar Bupati Kerinci atau Wakil Bupati Kerinci agar turun menghadapi mereka supaya menjelaskan atas dugaan pungutan Fee senilai 1,5% namun tidak ada satupun yang turun.

Selanjutnya peserta aksi terlihat diperkenankan untuk masuk keruangan Aula Bupati kerinci dan diminta untuk bertemu dengan Linda selaku Asisten satu, Khalidi kaban Politik dan pembangun, Redi kaban Kesbangpol, dan didampingi dari Personil Polres Kerinci, 4 Personil Anggota Satpol PP.

Di hadapan Asisten Satu, perwakilan peserta aksi menyampaikan tuntun mereka, meminta supaya Almi Yandri dihadirkan, namun Asisten Satu menjawab yang dimaksud tidak bisa hadir karena sedang tugas luar.

Kepada awak media turangnews.com, Aldi Nopiandi menyampaikan jika hari ini tidak ada tanggapan dan penyelesaian. Dan kami akan lanju kan lagi aksi kami pada hari Senin mendatang ungkapnya. (Ss).

×
Berita Terbaru Update