Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personel Satpolairud Cooling System Dan Edukasi Berita Hoax.

Sabtu, 16 September 2023 | 03.32.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-16T10:32:47Z

ASAHAN-TURANGNEWS.COM - Dalam rangka memastikan penggunaan sosial media yang bijak dan mengurangi resiko penyebaran berita palsu, Personel Satpolairud Cooling System berupa edukasi Berita Hoax, melakukan kegiatan sambang yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga terkait pentingnya selektivitas dalam mengonsumsi informasi di dunia maya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Kasat Polairud Polres Asahan Ipda Mat Solekan juga mengingatkan warga tentang modus-modus penipuan yang kerap terjadi melalui media sosial, Sabtu (16/09/2023).

Dalam suasana di mana berita hoax dan penipuan melalui media sosial semakin marak, peran Personel Satpolairud menjadi sangat penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Ia menekankan pentingnya verifikasi informasi sebelum mempercayai serta menyebarkan berita, mengajak warga untuk menjadi konsumen informasi yang cerdas dan kritis. Selain itu, ancaman modus penipuan yang menggunakan media sosial sebagai sarana juga diangkat, dengan harapan warga akan semakin waspada dan berhati-hati dalam berinteraksi di dunia maya. 

Melalui pendekatan seperti ini, diharapkan warga Dermaga Panton Bagan Asahan dapat memanfaatkan media sosial dengan bijak dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan siber yang aman dan bertanggung jawab.

Dalam hal ini Buk Butet pemilik warung yang ada di Dermaga Panton Bagan Asahan menuturkan disini Masih banyaknya peredaran narkoba, dan kami warga disini mengharapakan kepada pihak Satpolairud Polres Asahan untuk segera memberantasnya," terangnya. (Nn).

×
Berita Terbaru Update