Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selisih 171 suara, Joni Purba Kembali Menang Telak di Pilpanag di Nagori Raya Bayu.

Rabu, 13 September 2023 | 03.05.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-13T10:06:53Z

SIMALUNGUN-TURANGNEWS.COM - Hasil perolehan suara dari Pilpanag di Nagori Raya Bayu, berlangsung pada hari Rabu (13/09/2023) dengan jumlah DPT ada sebanyak 1.337orang, jumlah pemilih yang hadir ke TPS.

Dan untuk pemilih di TPS 1 didapat perolehan suara nomor urut 1 atas nama Janriswaktober Saragih memperoleh suara sebanyak 169 suara, sedangkan untuk nomor urut 2 atas nama Joni Purba jumlah pemilih 111 suara. 

Sedangkan untuk TPS 2, calon nomor 1 memperoleh 153 suara, dan nomor 2 memperoleh 153 suara. 

Selanjutnya TPS 3 untuk calon nomor 1 memperoleh 141 suara, dan nomor 2 memperoleh  155 suara. 

TPS 4, untuk calon nomor 1 memperoleh 76 suara, dan nomor 2 memperoleh 264 suara. 

TPS 5, untuk nomor 1 mendapat 44 suara, dan  untuk nomor 2 memperoleh 71 suara. 

Calon nomor 1 total suara perolehan berjumlah 583 suara, sedangkan nomor 2  total perolehan suara berjumlah 754 suara, selisih suara kemenangan untuk no 2 Joni Purba berjumlah 171 suara. 

Pilpanag yang berlangsung di Nagori se-Kabupaten Simalungun berlangsung kondusif, aman dan tertib. Masyarakat Nagori Raya Bayu memiliki kesadaran yang tinggi untuk menggunakan hak pilihnya, memilih sosok pemimpin yang dianggap paling kompeten untuk menjadi pemimpin yang mengayomi.

Dari perolehan tersebut, Joni Purba sebagai incumbent atau petahana masih dicintai masyarakatnya. Joni Purba, sosok pemimpin yang ramah dan andal masih selalu di hati masyarakat Nagori Raya Bayu pun memperoleh suara terbanyak dan unggul dari calon lainnya.

Suasana haru, bahagia dan ucapan selamat datang kepadanya. Sejumlah masyarakat terlihat mendatangi kediamannya di Nagori Raya Bayu dan mengucapkan selamat.

Kamtibmas Raya JP ditemui wartawan di lapangan arena pemilihan pangulu menjelaskan jika proses pemilihan sudah berlangsung aman dan kondusif. Hasil perhitungan, calon Nomor 2 memperoleh suara terbanyak.

Sementara itu, Joni Purba yang sudah ditetapkan sebagai pangulu terpilih di Nagori Raya Bayu didampingi sejumlah pendukungnya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Semua usaha dan doa juga kerja keras yang dilalui telah mencapai hasil yang maksimal berkat Tuhan Yang Maha Esa dan dukungan masyarakat Nagori Raya Bayu. 

Harapannya kepada semua masyarakat jangan ada lagi pengkotak-kotakan atau blok-blok yang dapat memecah belah masyarakat. Mari secara bersama bergandeng tangan dan bekerjasama membangun Simalungun, khususnya Nagori Raya Bayu. 

“Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Nagori Raya Bayu. Dengan selesainya pemilihan mari kita tetap menjaga kekondusifan dan keamanan sekaligus bergandeng tangan dan bersatu membangun Nagori     Raya Bayu yang kita cintai,” ucapnya.

Dikatakannya untuk masa jabatan beberapa tahun ke depan, ia akan melanjutkan program yang belum selesai dan membuat program baru membangun Nagori dan berupaya mensejahterakan masyarakat Nagori Raya Bayu. Untuk itu,ia memerlukan dukungan seluruh masyarakat, tutup Joni Purba. (FP)).

×
Berita Terbaru Update