Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Faktor Cuaca, Tim BPBD Asahan Gagal Menemukan Bocah SD Yang Hanyut di Sungai Silau.

Minggu, 15 Oktober 2023 | 17.07.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-16T00:07:43Z

ASAHAN-TURANGNEWS.COM - Murid Kelas VI SD di Kabupaten Asahan, berinisial AD (12), hanyut saat berenang bersama 10 temanya di Sungai Silau, Lingkungan II, Kelurahan Sei Rengas, Kecamatan Kisaran Barat, Asahan, Minggu (15/10/2023) sekitar pukul 15.30 WIB.


Menurut warga Rifai yang merupakan warga setempat, korban yang hanyut berinisial "AD" merupakan warga sekitar sungai dan sudah sering berenang di Sungai Silau.


“Sebelum kejadian, saya sudah peringatkan korban dan teman-temannya, agar jangan berenang di sungai, dikarenakan sungai dalam kondisi banjir dan berarus deras,” ucap  Rifai ke wartawan.


Setelah mengingatkan korban dan teman-temannya,  Rifai meninggal lokasi dimana para murid SD itu berenang. Sekitar 10 menit kemudian, Rifai mendengar teriakan anak-anak yang berenang, kalau korban hanyut.


Keterangan lain yang diperoleh dari beberapa warga setempat, saat kejadian adik korban yang ikut berenang, menyaksikan abangnya hanyut namun tidak berani membantu karena arus deras.


Hingga berita diterbitkan, korban belum ditemukan, karena faktor cuaca, menurut Fahri, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Asahan, saat di konfirmasi mengatakan, "pencarian dilakukan kembali esok hari."


“Hari ini pencarian diberhentikan karena sudah malam, dilanjutkan besok. Semoga besok korban bisa segera ditemukan,” terang Fahri.


Termonitor di lokasi kejadian, diantaranya ramainya warga yang hadir dilokasi pinggir Sungai Silau tampak hadir Kasie Pem dan Trantib, Utomo dan Lurah Sei Renggas. (Red*).




×
Berita Terbaru Update