Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diwakili Kasubbag Eksternal Humas, Walikota Bekasi Berikan Apresiasi Terlaksananya UKW Oleh DPC AWPI Bekasi.

Minggu, 10 Desember 2023 | 17.59.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-11T01:59:55Z

Keterangan Photo : Bekerjasama dengan FIKOM Universitas, Prof. DR. Moestopo DPC AWPI BEKASI Laksanakan UKW Selama 2 Hari di Gedung Bekasi Creative center, Margahayu, Kota Bekasi Jawa Barat, Pada Sabtu-minggu (9-10-12-2023).


BEKASI-TURANGNEWS.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  AWPI Kota Bekasi, menyelenggarakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Bertemakan " Meningkatkan Kompetensi dan Profesional Wartawan " Bekerjasama dengan FIKOM Universitas, Prof. DR. Moestopo (Beragama) yang berlangsung selama 2 (dua) hari di Gedung Bekasi Creative center, Margahayu, Kota Bekasi Jawa Barat, Pada Sabtu-minggu (9-10-12-2023) 


Uji kompetensi wartawan merupakan langkah penting dalam menjaga standar profesionalisme, melindungi kepercayaan masyarakat dan meningkatkan kualitas peliputan berita.


Dalam era informasi yang semakin kompleks, uji kompetensi menjadi sarana untuk menilai pengetahuan, keterampilan dan etika wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik.


Kehadiran Kepala Subtansi bagian publikasi (KASUBBAG) external humas Pemkot Bekasi Muchlis yang mewakili Pj, Walikota Bekasi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada AWPI Kota Bekasi  yang tentunya mempunyai sebuah kebanggaan yang luar biasa sehingga dapat menyelenggarakan Uji Kompetensi ini.


"Bahwa Moment ini adalah peningkatan kualitas jadi profesionalisme, mudah mudahan wartawan yang ada di kota Bekasi nanti semua bisa berkesempatan mengikuti  UKW. Sehingga nanti perusahaan Pers dapat mengevaluasi kinerja kinerja. Karena UKW ini merupakan salah satu syarat kompeten atau tidak. Dan menjaga harkat martabat wartawan,"katanya


Harapannya,teman teman wartawan yang hadir disini mudah mudahan bisa lulus semua, dan dapat predikat yang terbaik. Juga menghasilkan karya jurnalistik yang tentunya nanti pada kegiatan UKW ini dapat diinformasikan dalam menjalankan tugas keseharian sebagai wartawan itu lebih teliti lagi dan selalu mengacu pada aturan yang ada. 


"Kami harapkan Pemerintah Kota Bekasi dapat menjaga sinergitas kualitas di Kota Bekasi dapat selalu terjalin. Dan mudah mudahan yang mengikuti kegiatan ini dapat menyelesaikan proses UKW dan tidak ada kendala apapun,"


Sementara Sementara Ketua AWPI DPC Kota Bekasi Jerry menyampaikan terimakasih atas support dan dukungan dari pemerintah Kota Bekasi dan juga Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas, Prof. DR. Moestopo, (Beragama) dalam hal ini penyelenggara sebagai penguji atas terlaksananya kegiatan tersebut. 


"Semoga Uji Kompetensi wartawan ini dapat bermanfaat, menambah ilmu pengetahuan atau bekal untuk kita semua khususnya anggota yang tergabung dalam wadah Organisasi Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Kota Bekasi. Sesuai moto kita  "Meningkatkan Kompetensi Pers Profesional Wartawan ", bagi rekam rekan yang belum berkesempatan ikut mudah mudahan ke depan dapat ikut, " Ujarnya 


Jerry berharap, seluruh anggota yang telah mengikuti UKW tersebut, menjadi suatu  dasar ilmu keprofesionalan menjunjung tinggi nilai-nilai kode etik jurnalistik, dan menjaga marwah profesi kewartawanan.


Ada pun Peserta UKW Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) angkatan ke - 41  pada 9-10 Desember 2023 di Creative Center Kota Bekasi. Berjumlah 12 orang,  1 orang mengundurkan diri Dan 11 orang  Di nyatakan kompeten. (Tim).






×
Berita Terbaru Update