Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hilmy Alzikri Bocah Pengidap Penyakit Cydrocepalus Membutuhkan Uluran Tangan Para Dermawan.

Jumat, 08 Desember 2023 | 07.34.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-08T16:06:40Z
Keterangan Photo : Bocah Penderita Cydrocepalus Yang Bernama Hilmi AlZikri Saat di Hibur Kedua Orang Tuanya.


LANGKAT-TURANGNEWS.COM - Akibat Penyakit Cydrocepalus yang diderita selama 10 tahun, kondisi bocah yang bernama Hilmi AlZikri hanya terbaring lemah dirumahnya yang beralamat di Dusun 4 Gunung Nipis, Desa Pematang Jaya, Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.


Orang tua Alzikri saat dihubungi wartawan turangnews.com via telepon pada hari Jum'at (08/12/2023), Firmansyah (Ayah Hilmi AlZikri) mengatakan,  "sakit yang diderita anak saya sudah sejak lahir, kami yang hidup pas-pasan sudah mencoba mengobatkan anak kami dengan kemampuan kami, namun kondisi kesehatan anak kami belum juga membaik, bahkan terkesan semakin parah, dan saat ini kondisi kami sudah tidak mampu lagi untuk membawanya ke Rumah Sakit," ucapnya.



Lanjut keterangan Firmansyah, "sebelumnya Ada juga dari pihak UPTD pematang Jaya melakukan Koordinasi dengan pihak Rumah Sakit, hingga anak kami pernah di rujuk dan di rawat di RS Adam Malik Medan, namun dikarenakan biaya yang kami rasa sangat mahal sehingga dengan terpaksa kami membawa anak kami pulang ke rumah," ungkap Firmansyah.



Menurut Firmansyah, pihak Pemkab Langkat juga sempat menjenguk langsung ke RS tempat anaknya dirawat, dan melihat kondisi Hilmy Alzikri, kedatangan pihak Pemkab Langkat juga memberikan santunan dan perobatan.



"Saat ini kondisi kami hanya bisa memberi pengobatan yang kami beli dari tokoh obat saja, itu pun tidak bisa rutin kami berikan mengingat keuangan kami, saya hanya supir cabutan bang yang tidak setiap hari kerja, dan gajinya pun hanya pas-pasan untuk makan saja," ucap Firmansyah.



Mengakhiri keterangnya Firmansyah berharap ada dermawan yang berkenan menyisihkan sebagian Rezkinya untuk pengobatan anaknya, atau bentuk perhatian yang serius dari Dinas terkait, baik dari Pemkab Langkat, Pemprov Sumut maupun Pemerintah Pusat.



"Kami selaku orang tua Hilmy Alzikri, sangat berharap kiranya ada hamba Allah atau Dermawan yang berkenan menyisihkan sebagian Rezkinya untuk pengobatan dan kesembuhan anak kami, dan bantuan bisa melalui Redaksi turangnews.com maupun langsung ke alamat tempat tinggal kami," sebut Firmansyah penuh harap.



Redaksi turangnews.com sangat berharap, setelah terbitnya berita ini, pihak Pemkab Langkat maupun Pemprov Sumut melalui Dinas terkait dapat meninjau langsung kondisi bocah yang berusia 10 tahun yang menderita  Cydrocepalus atas nama Hilmy Alzikri, dan dapat memberikan solusi untuk pengobatannya.



Dan kepada masyarakat luas, hamba Allah dan para Dermawan yang terketuk hatinya dan bersedia menyisihkan Rezkinya untuk membantu pengobatan Hilmy Alzikri, dapat menghubungi nomor kontak keluarga Hilmy Alzikri ke nomor 0822-5257-9939 atau ke nomor WhatsApp Redaksi turangnews.com 0823-6079-4998. (REN).





×
Berita Terbaru Update