Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dampak Curah Hujan Tinggi, Kabupaten Kerinci Dikepung Banjir.

Selasa, 02 Januari 2024 | 01.04.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-02T09:04:19Z


KERINCI-TURANGNEWS.COM
- Dampak curah hujan yang tinggi dan berkelanjutan, berakibat Kota Sungai Penuh yang memang topografinya berada di dataran rendah mengalami banjir yang begitu dahsyat, Selasa (02/01/2024).


Termonitor wartawan turangnews.com dilokasi, di Kecamatan Depati ada tujuh Desa yang mengalami banjir dengan kondisi air mencapai jendela atau leher orang dewasa, hingga kondisi air sampai menggenangi jembatan layang yang berada di Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi. Ironisnya jalan penghubung Kumun yang merupakan jalan lintas kecamatan tidak bisa dilalui dikarenakan debet air yang menggenangi badan jalan.


Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemerintah kabupaten  Kerinci dan Kota Sungai Penuh menghimbau kepada lapisan masyarakat untuk tetap waspada dan selalu siap siaga di karenakan debet air sewaktu-waktu dapat naik lebih tinggi.


Tetaplah berada di pos atau pengungsian yang telah disediakan, dan tentunya kita sama-sama berdoa semoga banjir cepat surut. Dan buat masyarakat dari luar Daerah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, semoga bisa lebih berhati-hati, mengingat curah hujan yang tidak tentu berakibat kondisi jalan tergenang oleh air.


Juga kondisi jalan jalan yang tebing, dan beberapa titik ada juga pohon yang tumbang menutup badan jalan, semoga kondisi jalan yang ekstrem tidak menimbulkan korban jiwa. (Ss).

×
Berita Terbaru Update