Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

9 Tokoh Masyarakat Desa di Kec. Sorkam Mendukung Penuh Kinerja Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH Sebagai Bupati Tapteng.

Sabtu, 17 Februari 2024 | 20.56.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-18T06:20:31Z
Keterangan Photo : Pj. Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH .


TAPTENG-TURANGNEWS.COM - Usai mengikuti kegiatan mediasi di kantor PMD yang juga dihadiri Kadis PMD dan Kepala Inspektorat Kabupaten Tapanuli Tengah, sejumlah Tokoh Masyarakat dari 9 Desa Kecamatan Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah sepakat melakukan silaturahmi jarak jauh dengan Pj. Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, Jum'at (16/02/2024).


Melalui via telepon sejumlah Tokoh Masyarakat dari 9 Desa dari Kecamatan Sorkam langsung berkomunikasi dengan Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH selaku Pj. Bupati Tapanuli Tengah.


Dalam percakapannya, termonitor oleh kru media turangnews.com utusan warga dari 9 Desa yang ada di Kecamatan Sorkam mengatakan, "Ijin pak Bupati, saya sebagai perwakilan masyarakat dari desa Fajar bersama dengan 8 perwakilan masyarakat desa yang ada di kecamatan Sorkam Induk sangat bangga  atas kepemimpinan bapak sebagai Pj. Bupati di kabupaten Tapteng yang kami cintai, banyak perubahan yang kami rasakan semenjak kepemimpinan Bapak di Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya masalah intimidasi selama ini dari Bupati sebelum Bapak yang membuat kami bungkam selama ini, namun sejak Bapak memimpin sebagai Pj. Bupati kami mulai berani bersuara untuk menyuarakan kebenaran, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan kepada Bapak Sugeng Riyanta dan keluarga, dan sikap Bapak Sugeng Riyanta yang rendah hati dan selalu tabah dalam menghadapi porbelama di Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah Kiranya bisa kami tiru, semoga Tuhan selalu memberkati kita semua," ucap Gosen Situmeang.


Sementara Pj. Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH dalam pembicaraannya dengan sejumlah Tokoh Masyarakat dari kecamatan Sorkam mengatakan, "Selamat pagi bapak-bapak semua dari Kecamatan Sorkam, Desa Sorkam Induk Kabupaten Tapanuli Tengah, untuk ke depannya mari secara bersama kita terus maju untuk bisa terbebas dari tirani, kita dapat sama-sama mendorong masyarakat untuk berani mengatakan yang jujur, mengatakan yang benar dan jangan takut dengan adanya intimidasi, jangan takut dengan segala bentuk ancaman, percayalah negara akan hadir untuk melindungi sepanjang kita benar kita tidak perlu takut," ucap Sugeng Riyanta dari ujung telepon.


Lanjut penjelasan Sugeng Riyanta, "kedepannya kita minta semua masyarakat mau berpartisipasi menginfokan kalau ada penyimpangan-penyimpangan, tindakan perilaku yang tidak beres dari siapapun terkhusus dengan pengelolaan Dana Desa jangan sungkan-sungkan, segera laporkan kepada PMD dan kepada Inspektur. Dan kedepannya mari kita bersama-sama untuk menyongsong Pilkada 27 November, dan dari mulai sekarang kita semua harus sadar  jangan sampai memilih pemimpin yang dzolim, pemimpin yang hanya menakut-nakuti rakyatnya, Pemimpin yang mengeksploitasi masyarakat, saatnya Tapanuli Tengah berubah, dan Siapa yang bisa merubahnya ???  Hanya rakyat Tapanuli Tengah sendirilah yang bisa merubahnya, saya tugasnya hanya membimbing dan hanya mengarahkan, namun waktu saya terbatas hanya sampai akhir tahun. Kalau warga Tapanuli Tengah tidak mau berubah tidak berani berubah yah selamanya akan seperti ini," pungkasnya .


Sementara Gosen Situmeang selaku perwakilan Masyarakat dari 9 Desa menjawab dengan mengatakan, "Kami sebagai masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah mendukung penuh kinerja Bapak Bupati saat ini, dan kami Siap bekerja di depan asalkan Bapak selalu ada di belakang kami, dan berharap kiranya Bapak Sugeng Riyanta berkenan maju sebagai Calon Bupati Tapanuli Tengah di bulan November 2024 ini, karena kami sebagai masyarakat sangat membutuhkan pemimpin seperti Bapak," ungkapnya.


Sementara Pj. Bupati Tapanuli Tengah Sugeng Riyanta menjawab dengan kalimat, "Terima kasih harapannya, tapi perlu saya sampaikan saya ini seorang profesional, tugas saya itu sebagai jaksa, dan saya masih aktif sebagai Jaksa kira-kira 8 tahun lagi, sehingga karir saya masih panjang di kejaksaan, dan saya ingin menjadi profesional menjadi Jaksa yang terus berkarir setelah penugasan saya sebagai Pj. Bupati selesai November nanti atau mungkin maksimal sampai Januari setelah pelantikan Bupati yang terpilih maka tugas saya selesai," sebutnya.


Mengakhiri keterangnya Sugeng Riyanta menjawab, "jujur saya ingin tetap mengabdi ke masyarakat di Instansi saya di kejaksaan, dan tidak ada keinginan maupun niat dari saya untuk menjadi Bupati, saya hanya bisa berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah mulai saat ini mulailah berpikir untuk mencari dan menentukan calon, dan jika ada Putra-putra  daerah Tapanuli Tengah yang ingin maju di Pilkada mendatang silahkan, barangkali nantinya muncul Putra Daerah yang peduli dan yang ingin membangun Tapanuli Tengah silahkan semuanya maju, silahkan semuanya berlomba tunjukkan kepeduliannya pada Tapanuli Tengah, saya yakin nanti Tapanuli Tengah akan mendapatkan pemimpin yang terbaik. Banyak-banyaklah berdoa kepada Allah Karena Allah yang mengabulkan doa kita, apalagi doanya orang-orang yang dizalimi pasti akan kabulkan oleh Allah, jadi masyarakat harus bersatu padu untuk berani bersikap, jangan pernah takut untuk menyampaikan hak dan kebenaran karena itu hak kita sebagai warga negara, yang penting disampaikan dengan benar jangan anarkis, jika masyarakat sudah bersatu, kompak dan solid inginkan sebuah perubahan, niscaya

perubahan yang lebih baik akan sampai di Tapanuli Tengah, terima kasih Horas Tapteng. (Tim/Red).

×
Berita Terbaru Update