Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPD AWPI Sumut Berharap Polisi Cepat Tangkap Pelaku Kekerasan Terhadap Wartawan di Kabupaten Tulang Bawang.

Jumat, 23 Februari 2024 | 23.30.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-24T07:34:45Z
Keterangan Photo : Bendahara DPD AWPI Sumut, Supri Agus saat Memberikan Tanggapan ke Wartawan Terkait Tindakan Penganiayaan Wartawan di Kab. Tulang Bawang, Sabtu (24/02/2024).


MEDAN-TURANGNEWS.COM - Segenap Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Propesional Indonesia (DPD AWPI) Sumatera Utara meminta jajaran Polri khususnya Polres Tulang Bawang dapat bergerak cepat menangkap pelaku tindak kekerasan terhadap wartawan, yang terjadi di wilayah hukum Polres Tulang Bawang, Jum'at (23/02/2024).


Mewakili Frita Purba selaku Ketua DPD AWPI Sumut, Supri Agus yang menjabat Bendahara Umum DPD AWPI Sumut yang juga Pemilik Perusahaan Media Online turangnews.com, saat dimintai pendapatnya tentang kekerasan terhadap wartawan yang terjadi Kabupaten Tulang Bawang mengatakan, "segenap jajaran Pengurus DPD AWPI Sumut meminta dengan sangat kepada pihak Polri khususnya Polres Tulang Bawang dapat segera bertindak untuk mencari dan menangkap kelima pelaku yang diduga telah melakukan penganiayaan kepada rekan kita sesama wartawan yang juga anggota AWPI," ucapnya, Sabtu (24/02/2024).


"Pastinya Ketua Umum kami di AWPI tidak akan tinggal diam menyikapi anggotanya yang telah menjadi korban penusukan oleh OTK," ungkap Supri Agus.


Sebagaimana telah beredar berita, adanya korban penganiayaan yang dialami oleh seorang jurnalis yang berinisial Holidi yang merupakan Biro media konkrit, yang telah dianiaya oleh Lima OTK saat sedang di perjalanan di Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.


Dan saat ini kondisinya Holidi kondisinya sedang di Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan insentif dari lima tusukan yang dideritanya. Dan pihak keluarga informasinya sudah melaporkan kejadian yang dialami Holidi ke Polres Tulang Bawang.


Mengakhiri keterangnya Supri Agus berharap Bapak AKBP James H Hutajulu selaku Kapolres Tulang Bawang beserta jajarannya dapat bertindak dengan cepat.


"Kita yakin dengan kinerja Bapak AKBP James H Hutajulu dan jajarannya, apalagi tindakan kriminalitas yang kesannya mencoba membungkam kinerja Pers di Kabupaten Tulang Bawang, pastinya sang Kapolres tidak akan tinggal diam karena menyangkut kinerja dan Pelanggaran hukum diwilayahnya, yang kesannya bisa negatif karena masyarakat akan menduga jika di Wilayah hukum Polres Tulang Bawang sedang tidak aman," pungkas Supri Agus. (Tim).

×
Berita Terbaru Update