Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

POPDA Ajang Promosi Daerah Dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat.

Sabtu, 24 Februari 2024 | 05.09.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-24T13:09:14Z

IDI RAYEUK-TURANGNEWS.COM - Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur terus berbenah dalam mempersiapkan ajang pesta Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Aceh yang bakal digelar Juli 2024.


"Kami terus berupaya  mempersiapkan sebagai tuan rumah menyambut POPDA Aceh. Kami sangat perlu dukungan semua pihak untuk menyukseskan perhelatan olahraga bergensi ini," kata Kadis Parpora Kabupaten Aceh Timur Syahril, S.STP, dikonfirmasi media ini, Selasa 20/2.


Syahril menambahkan pergelaran POPDA di Kabupaten Aceh Timur punya keunggulan tersendiri, pasalnya setiap Cabang Olahraga yang dilombakan berada dalam satu kawasan.


"Ini adalah keunggulan kita.Setiap Atlet serta ofisial sangat mudah mengakses kegiatan pertandingan karena venue kita berada dalam satu kawasan," imbuh Syahril.


Syahril menyebutkan jumlah total atlet yang bakal hadir capai 4.000 orang. Sementara ofisial diperkirakan bakal hadir 3.000 orang.

 

Secara keseluruhan Even POPDA tahun ini diperkirakan hadir 7.000 orang dari berbagai kabupaten kota di Aceh .


"Ini juga berdampak nantinya pada perputaran ekonomi masyarakat dalam Kota IdI khususnya dan umumnya seluruh Aceh Timur," timpal Syahril.


Syahril juga memaparkan berbagai progres pembangunan lain untuk mendukung venue pada POPDA Aceh ke depan. Salahsatunya yang sedang digenjot pembangunannya yaitu  renovasi Gedung IDI Sport Center  (ISC).


"Berbagai pembangunan dalam menunjang fasilitas untuk POPDA terus kita benahi. Semoga setiap venue nantinya bisa memuaskan atlet dalam bertanding sesuai standarisasi," demikian tutup Syahril seraya menyebutkan Aceh Timur telah punya dua venue yang standar Nasional yaitu Cabor Panjat Tebing dan Sepak Takraw.


Ketua PWI Aceh Timur Ilyas Ismail katanya mendukung penuh perhelatan Popda di Aceh Timur. Pasalnya kegiatan Popda merupakan event positif yang dinilai akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pengembangan pembangunan Aceh Timur.


"Ketua PWI dan pengurus mendukung penuh kegiatan POPDA Aceh. Popda Aceh harapan kita bersama dan perlu kita kawal agar bisa kita gelar. POPDA juga ajang kita promosikan progres pembangunan Aceh Timur yang sudah ada," kata Ilyas.


Ilyas mendukung penuh serta mengapresiasi Kadis Parpora Kabupaten Aceh Timur yang sedang fokus bekerja menyukseskan POPDA di Aceh Timur..


"Mari kita mendukung lobi - lobi Pemkab Atim di tingkat provinsi. Popda kami nilai bukan program yang memboroskan anggaran. Tentunya pemerintah Aceh juga akan sharing dana sesuai kebutuhan, jadi tidak akan menguras APBK kita, jika pun habis juga tidak masalah karena sifat kegiatannya membangun daerah," demikian tutup Ilyas.

(Nana Thama).

×
Berita Terbaru Update